Bupati Simalungun Bantu Pengobatan Pratama Bocah 6 Tahun

Simalungun, 18/1 (Batakpost.com)- Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., MH melakukan kunjungan ke Nagori Dolok Mainu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (10/1/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Simalungun itu untuk melihat langsung kondisi rumah kediaman Pratama, bocah umur 6 tahun yang mengalami gangguan saat buang air kecil dan butuh biaya pengobatan.

Setibanya di kediaman Pratama, Bupati ikut merasakan penderitaan yang dialami anak itu. Apalagi saat orang tua Pratama, Ngatimin didamping istri Fitri Ningsih Sidauruk menceritakan kondisi putranya. Rasa iba Bupati terhadap Pratama pun semakin bertambah.

Baca Juga:  Turnamen BS Cup Berhadiah Rp 1 Miliar Resmi Dibuka, Bakhtiar: Teruslah Berbuat Baik Walaupun Kita Tidak Pernah Jadi yang Terbaik

Usai mendengarkan cerita dari orang tua Pratama, Bupati pun memberikan motivasi kepada Pratama untuk lebih semangat dalam mengecap ilmu pengetahuan di sekolah sebagai bekal dalam meraih cita-cita.

“Tetap semangat dan jangan langsung putus asa. Tetap berprestasi di sekolah dan jangan putus asa dengan keadaan sekarang. Tetaplah menjadi anak yang berbakti kepada orang tua,” pesan Bupati Radiapoh seraya membelai Pratama bak anak sendiri.

Disisi lain, melihat kondisi keluarga Ngatimin dan Fitri Ningsih, Bupati Simalungun juga merasa sangat prihatin apalagi dengan kondisi perekonomian keluarga itu.

Baca Juga:  SPS-PWI Sumut Kembali Gelar UKW dan Workshop Pra UKW

Pada kesempatan itu, Bupati langsung menghubungi Kepala Dinas PU Simalungun Hotbinson Damanik, agar rumah mungil keluarga kecil itu ikut serta dalam program bedah rumah.

Atas perhatian dan kepedulian dari Bupati, kedua orang tua Pratama meluapkan rasa haru dan ucapan syukurnya dengan memeluk Bupati. Suasana haru pun terlihat jelas dalam petermuan itu. (ril)