Berita UtamaSibolga

Sambut HUT ke-60 Dharma Pertiwi, Pengurus Dharma Pertiwi Koorcab Sibolga Ziarah

396
×

Sambut HUT ke-60 Dharma Pertiwi, Pengurus Dharma Pertiwi Koorcab Sibolga Ziarah

Sebarkan artikel ini
Sambut HUT ke-60 Dharma Pertiwi tahun 2024, Dharma Pertiwi Koorcab Sibolga Daerah A melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Sibolga, Senin (6/5/2024). (Batakpost.com/Penrem)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 6/5 (Batakpost.com)- Dalam rangka menyambut HUT ke-60 Dharma Pertiwi tahun 2024, Dharma Pertiwi Koorcab Sibolga Daerah A melaksanakan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Sibolga, Senin (6/5/2024).

Ziarah rombongan oleh Dharma Pertiwi yang diikuti oleh pengurus dan para anggota, dilaksanakan dalam bentuk upacara yang ditandai dengan penghormatan, mengheningkan cipta oleh semua peserta ziarah, dan peletakan karangan bunga.

Usai melakukan upacara, para peserta ziarah rombongan melaksanakan prosesi tabur bunga di pusara makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sibolga Daerah A Ny Diah Lukman Hakim menyampaikan, bahwa kegiatan ziarah yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-60 Dharma Pertiwi merupakan wujud penghormatan dan penghargaan serta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang rela berkorban jiwa dan raga demi negara dan bangsa Indonesia.

“Oleh sebab itu marilah kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban meneruskan perjuangan para pahlawan dengan berbagai kegiatan positif yang dapat memajukan bangsa demi kebaikan dan kemajuan bangsa kita. Kita teladani warisan nilai luhur para pahlawan seperti religius, pantang menyerah, mengutamakan persatuan dan kesatuan, rela berkorban dan selalu mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi, keluarga dan golongan,” tuturnya.

Di penghujung ziarah rombongan menyerahkan bingkisan sebagai wujud perhatian dan menguatkan tali asih kepada para petugas TMP (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300