Sama-sama Berusia 76 Tahun, Ini Doa dan Harapan Tukiman di HUT Bhayangkara

Tapanuli Tengah85 Dilihat

Tapteng, 25/6 (Batakpost.com)- Apakah secara kebetulan atu tidak, Tukiman yang sudah berumur 76 tahun mendapat kado terindah dari Polri yang pada tanggal 1 Juli 2022 nanti akan merayakan HUT Bhayangkara ke-76 tahun.

Dalam rangka Hari Kepolisian Nasional itu, Polri menggelar berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan sosial yaitu bedah rumah warga. Dan warga yang beruntung kali ini adalah Tukiman, yang tinggal di Kelurahan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Di mana 26 tahun Tukiman bersama dengan istri dan anaknya tinggal di rumah panggung yang kondisinya cukup memprihatinkan. Dan selama itu pula, keluarga Lansia ini belum menikmati arus listrik. Berkat program bedah rumah Polri, Tukiman bersyukur dan berterima kasih karena rumahnya sudah dibedah dan sudah dialiri arus listrik.

BACA JUGA: Penggali kubur, Pemandi Jenazah, Pengurus Gereja dan Masjid Terima Bansos dari Polres Tapteng

Baca Juga:  Keluarga ABK Mega Top III Yang Hilang Mendadak Histeris

“Tak tau lagi harus bilang apa kepada Bapak Kapolda, saya doakan Bapak mendapat pangkat yang lebih tinggi, dan menjadi nomor satu di Polri. Semoga bapak berhasil,” doa Tukiman haru saat menerima kunci rumah dari Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, yang disaksikan oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Putra Simanjuntak lewat zoom meeting, Kamis (23/6).

Diungkap Tukiman, selama 26 tahun tinggal di rumah panggung yang tidak layak huni, dia dan keluarga harus pasrah menerima kenyataan. Apalagi saat hujan turun, bagian dalam rumah yang berukuran 7×6 meter itu pasti basah karena kondisi seng yang suduah bocor termakan usia.

Namun kini, dia sangat bergembira atas sentuhan Polri yang sudah merehap tempat tinggalnya ditambah lagi masuknya arus listrik ke rumahnya.

Baca Juga:  Wali Kota Sibolga dan Kapolres Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Barus

“Alhamdulillah, akhirnya di usia saya yang suda 76 tahun ini, kami bisa menikmati rumah layak huni dan menikmati arus listrik, mungkin akan menyusul air bersih. Sekali lagi terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara, Bapak Kapolres Tapanuli Tengah, serta semuanya Bapak-bapak Polisi yang sudah bekerja memperbaiki rumah kami ini,” ungkapnya polos.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut meminta Kapolres Tapteng untuk berkoordinasi dengan PLN agar memasang jaringan listrik di sekitaran tempat tinggal Tukiman jika memang masih ada warga yang belum menikmati penerangan listrik di daerah itu.

BACA JUGA: Personel Polri dan TNI yang Sakit dapat Perhatian dari Kapolres Sibolga

“Pak Kapolres bersama dengan teman-teman TNI didorong kepala PLN nya agar dipasang listrik di sana untuk menerangi kelurahan pak Tukiman,” pinta Kapolda.

Baca Juga:  'Pendekar' Putri SMP Negeri 2 Pandan Nauli Sabet Medali Emas

Lebih Lebih lanjut orang nomor satu di Polda Sumut itu menjelaskan, bahwa bedah rumah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022 pada tanggal 1 Juli nanti. Ini sebagai bentuk perhatian Polri terhadap warga yang kurang mampu.

“Semoga senang mendapatkan hasil dari upaya kita (Polri) untuk memperbaiki rumah pak Tukiman. Pak Tukiman dan keluarga bersama anak-anak sehat selalu,” tutup Panca.

Mengakhiri acara serah terima kunci rumah, Kapolres Tapanuli Tengah didampingi Wakapolres Kompol Rokhmat, dan para Pejabat Utama Polres Tapteng, serta unsur Pemerintah Daerah dan Ketua Bhayangkari Cabang Tapteng menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada warga kurang mampu yang dilanjutkan meninjau kondisi rumah Tukiman yang sudah layak huni. (red)