Medan

Rumah Ibadah Mandiri di Kota Medan Diharapkan Jadi Bagian Program PGI-D

147
×

Rumah Ibadah Mandiri di Kota Medan Diharapkan Jadi Bagian Program PGI-D

Sebarkan artikel ini
Rumah Ibadah Mandiri di Kota Medan Diharapkan Jadi Bagian Program PGI-D
Example 300x600

Medan, 15/11 (Batakpost.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyampaikan harapannya agar Rumah Ibadah Mandiri dapat menjadi bagian dari program Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Daerah (PGI-D). Realisasi kebijakan dan program Pemko Medan ini menandai langkah penting dalam memberikan peran dan fungsi yang nyata kepada masyarakat, terutama jemaat gereja yang menjadi pemangku Rumah Ibadah Mandiri.

Bobby Nasution menyatakan harapannya saat menerima pengurus PGI-D di Balai Kota Medan pada Rabu (15/11/2023). Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan ini juga merupakan undangan bagi orang nomor satu di Pemko Medan untuk hadir dan memberikan kata sambutan dalam acara PGI-D Menjadi Tuan dan Nyonya Rumah Penyelenggaraan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) di Hotel Pardede Medan, yang berlangsung pada 21 – 23 November 2023.

Rumah Ibadah Mandiri dianggap dapat membentuk karakter anak muda jemaat gereja, memberikan dampak positif, dan meningkatkan produktivitas. Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo, berharap agar rumah ibadah di Kota Medan dapat aktif dalam menjalankan program Rumah Ibadah Mandiri.

“Melalui program Rumah Ibadah Mandiri, kita berharap dapat mengajak anak-anak muda menjauh dari penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian, cita-cita mewujudkan Indonesia Emas 2045 dapat tercapai,” ujar Bobby Nasution, didampingi oleh Kadis Lingkungan Hidup Suryadi Panjaitan dan Kabag Kesra Setda Kota Medan, Abu Kosim Nasution.

Sebelumnya, Ketua Umum PGI-D Medan, Pdt Erwin Tambunan MTh, menjelaskan bahwa kunjungan mereka bertujuan untuk mengundang Wali Kota Medan untuk hadir dan memberikan kata sambutan dalam acara penyelenggaraan Sidang MPL. “Kami sangat mengharapkan kehadiran Pak Wali di acara tersebut,” ungkap Erwin.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS