Olahraga

Rafael Nadal Absen di Wimbledon 2024, Fokus Hadapi Olimpiade Paris

115
×

Rafael Nadal Absen di Wimbledon 2024, Fokus Hadapi Olimpiade Paris

Sebarkan artikel ini
Rafael Nadal Absen di Wimbledon 2024, Fokus Hadapi Olimpiade Paris
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 13/6 (Batakpost.com) – Petenis legendaris asal Spanyol, Rafael Nadal, mengumumkan bahwa ia akan absen dari Wimbledon 2024 untuk fokus menghadapi Olimpiade Paris 2024. Nadal, yang berusia 38 tahun, baru-baru ini diumumkan akan berkompetisi di nomor ganda putra bersama Carlos Alcaraz di ajang Olimpiade yang akan diselenggarakan di Paris.

Keputusan Nadal untuk absen dari Wimbledon dipengaruhi oleh pertimbangan lapangan permainan. Turnamen tenis di Olimpiade kali ini akan digelar di lapangan tanah liat di Roland Garros, yang juga merupakan arena French Open. Nadal, yang sangat terbiasa bermain di lapangan tanah liat, memilih untuk tetap berlatih dan berkompetisi di permukaan tersebut menjelang Olimpiade.

“Dalam konferensi pers setelah pertandingan di Roland Garros, saya ditanya tentang kalender musim panas saya dan sejak saat itu saya fokus berlatih di lapangan tanah liat. Kemarin diumumkan bahwa saya akan berpartisipasi di Olimpiade musim panas di Paris, Olimpiade terakhir saya,” tulis Nadal dalam akun media sosialnya, seperti dilansir ESPN.

“Dengan tujuan ini, kami percaya bahwa yang terbaik untuk tubuh saya adalah tidak mengubah jenis lapangan dan tetap berkompetisi di lapangan tanah liat. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk melewatkan Wimbledon,” tambahnya.

Nadal juga mengungkapkan rasa sedihnya karena tidak dapat berpartisipasi di Wimbledon tahun ini, turnamen Grand Slam yang selalu istimewa baginya. Dia menyampaikan rasa kangen dan terima kasih kepada penggemar di Inggris yang selalu memberikan dukungan luar biasa.

French Open 2024 menjadi turnamen terakhir Nadal sebelum berfokus penuh pada persiapannya menuju Olimpiade 2024. Sebagai bagian dari persiapan tersebut, Nadal akan turun di turnamen ATP 250 di Bastad, Swedia, yang akan dimulai pada 15 Juni mendatang. Olimpiade Paris sendiri dijadwalkan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300