Puluhan Ribu Masyarakat Samosir Akan Ramaikan Pawai Kirab Garuda

Samosir6 Dilihat



Keterangan foto: Kirab Garuda Pancasila yang dilaksanakan di Samsori. (Ilustrasi)

Samosir, 27/8 (Batakpost.com)-Panitia Kirab Garuda Pancasila Kabupaten Samosir tahun 2017 mengajak seluruh warga Samosir untuk mengikuti kegiatan sehari tersebut pada tanggal 23 September 2017, di Tanah Lapang Pangururan.

“Kirab Garuda Pancasila ini bertujuan agar tetap menjaga nilai-nilai Pancasila terutama toleransi antar umat beragama di Samosir  dan Indonesia umumnya bisa terus dijaga dan tetap mentradisi,” ucap Sekretaris Panitia Tumpal BT Siregar di dampingi Bendahara Umum, Renaldi Naibaho, Minggu (27/8) di Pangururan.

Baca Juga:  Dukung Program Kampung Buah, Bupati Vandiko Berikan 1.000 Bibit Alpukat dan Pupuk

Sesuai rencana pawai Kirab Garuda Pancasila dimulai dari terminal Onan Baru berjalan kaki  menuju pusat kegiatan Tanah Lapang Pangururan,” Ini masih rencana, nanti bisa berubah,” jelasnya.

Bila ada warga yang ingin menggunakan pakaian adat saat acara tersebut akan lebih menarik.

Setelah melakukan kirab, perwakilan peserta membacakan naskah Pancasila, yang diikuti seluruh peserta. Kemudian menggelar doa yang dipimpin para  pemuka agama.

“Kita  berharap dengan kegiatan ini dapat memupuk semangat kebhinekaan,” harapnya.

Baca Juga:  Hore.. Ada Bus Damri Gratis Samosir-Bandara Silangit Mulai 1 Oktober

Melalui kegiatan ini pula, kata Ketua DPC GAMKI Samosir ini,  diharapkan senantiasa terbina kesadaran Nasional dalam berpartisipasi mewujudkan kondusif  dan ikatan tali silaturahmi, komunikasi dan koordinasi baik, bersama-sama mencegah konflik dan mewujudkan serta memelihara kerukunan ummat beragama.

Untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, pihak panitia akan menggerakkan sekitar 15 ribu warga Samosir baik dari ormas, tokoh masyarakat, lintas partai, pelajar, ASN, jurnalis dan profesi lainya. “Kirab Garuda Pancasila tahun ini akan dilaksanakan secara besar-besaran,” ujar Renaldi Naibaho (DON)

Baca Juga:  Jokowi Hadir Diacara Natal Nasional 2018 Kenakan Pakaian Ulos

 

Komentar