Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaMartabe Gold Mine

PT Agincourt Resources Gelar Lomba Karya Jurnalistik 2024 Berhadiah Rp 60 Juta

1302
×

PT Agincourt Resources Gelar Lomba Karya Jurnalistik 2024 Berhadiah Rp 60 Juta

Sebarkan artikel ini
Lomba Karya Tulis Junalis PTAR Tahun 2024. (Batakpost.com/PTAR)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Batangtoru, 5/2 (Batakpost.com) – PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe, kembali menyelenggarakan Lomba Karya Jurnalistik 2024, sebuah ajang kompetisi bagi seluruh jurnalis di Indonesia dengan tema “Penerapan Aspek ESG (Environment, Social & Governance) untuk Pertambangan Berkelanjutan”, dengan total hadiah Rp60 juta dan kesempatan mengikuti ekspedisi lapangan.

Menurut Corporate Communications Senior Manager Agincourt Resources Katarina Siburian Hardono, kompetisi yang dilaksanakan untuk ketujuh kalinya ini, dirancang sebagai ruang bagi para jurnalis untuk membuat karya jurnalistik yang konstruktif dan inspiratif terkait Tambang Emas Martabe sebagai salah satu tambang emas terbesar di Indonesia.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dirinya mengatakan, lomba ini juga menjadi kesempatan bagi para jurnalis Tapanuli Selatan dan sekitarnya, yang berada di sekitar wilayah operasional Agincourt Resources, untuk turut serta unjuk kemampuan dan berkompetisi di tingkat nasional.

“Selama 12 tahun beroperasi, Agincourt Resources tak hanya berfokus pada pengelolaan teknis pertambangan, tapi juga memiliki komitmen kuat dalam pengelolaan lingkungan, keanekaragaman hayati, hingga pemberdayaan masyarakat lingkar tambang. Lomba ini adalah wujud komitmen kami untuk mendorong dialog dan kesadaran mengenai praktik pertambangan yang berkelanjutan di Indonesia,” terangnya.

Dalam lomba tahun ini, peserta dapat memilih salah satu subtema yang telah ditentukan, yaitu Peran Sektor Tambang dalam Dekarbonisasi dan Perlindungan Keanekaragaman Hayati, Kolaborasi Perusahaan Tambang dan Masyarakat Lokal dalam Melestarikan Lingkungan Hidup, Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat di Lingkar Tambang, dan Kontribusi Sektor Tambang dalam Majukan Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat.

Katarina menambahkan, karya jurnalistik yang dapat diikutsertakan adalah yang telah dipublikasikan di media massa pada 1 Januari hingga 30 April 2024. Sedangkan pengumuman pemenang akan dilakukan pada 11 Mei 2024.

“Seperti penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, penilaian akan dilakukan dengan seobjektif mungkin oleh para juri yang memiliki keahlian dalam bidang jurnalistik. Poin penilaian adalah kesesuaian artikel dengan subtema, sudut pandang tulisan dan pemahaman isu, serta kualitas karya dan memenuhi kaidah jurnalistik. Kami mengundang seluruh insan jurnalis di Indonesia untuk mengikuti kompetisi ini,” pungkasnya.

Baca Selanjutnya: Berikut adalah…