PSDC Katolik Raih Juara I Pesparawi Tapteng Tingkat Wilayah

Tapanuli Tengah68 Dilihat
Keterangan foto: Tim Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) dari Gereja Katolik sebagai juara I tingkat wilayah. (batakpost.com/HAT)

Dijelaskannya, untuk pertandingan di wilayah I yang meliputi Kecamatan Pinangsori, Suka Bangun, Sibabangun, Lumut dan Badiri akan diselenggarakan tanggal 26 September 2017, di tiga gereja. Untuk lomba Paduan Suara Dewasa Campuran di HKBP Hutabalang, Vocal Solo Remaja Putra dan Putri di HKI Hutabalang, dan Vocal Solo Anak-anak di BNKP Hutabalang. Di wilayah III meliputi kecamatan Kolang, Sorkam, Sorkam Barat, Pasaribu Tobing dan Sosorgadong akan dilaksanakan tanggal 29 September 2017 di HKBP Pargarutan untuk kategori Paduan Suara Dewasa Campuran, GKPI Pargarutan Vocal Solo Remaja Putra dan Putri, dan Aula Kantor Camat Sorkam kategori Vocal Solo Anak-anak. Untuk wilayah IV yang terdiri dari kecamatan Barus, Barus Utara, Andam Dewi, Sirandorung dan Manduamas dilaksanakan tanggal 3 Oktober 2017, di HKBP Padang Masiang untuk Paduan Suara Dewasa Campuran, Gereja Katolik Bukit Hasang Vocal Solo Remaja Putra dan Putri, HKBP Bukit Hasang Vocal Solo Anak-anak.

Baca Juga:  Berikan Bonus Dan Fasilitasi Keberangkatan Tim ke Tingkat Nasional

“Khusus untuk juara I Vocal Solo Remaja Putra dan Remaja Putri, Vocal Solo Anak-anak putra-putri tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah, akan menjadi perwakilan Kabupaten Tapanuli Tengah ke Pesparawi Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Sedangkan untuk Paduan Suara Dewasa Campuran sudah terpilih timnya untuk tingkat Provinsi melalaui audisi yang diselenggarakan LPPD Tapteng, mengingat terjadinya pengunduran pelaksaan Pesparawi Tapteng yang seyogianya dilangsungkan bulan Juli mundur menjadi bulan September 2017,”kata Tirzah dan Jason, Jumat, (21/9) di Pandan.

Baca Juga:  Tahun Ini Kejaksaan Negeri Sibolga Awasi 84 Proyek

Sementara itu Ketua LPPD Tapteng, Jannes Maharaja, ST, MM menambahkan, sebelum para juara I dari masing-masing kategori diberangkatkan ke Medan untuk mengikuti Pesparawi Provinsi Sumut 2017 yang direncakan bulan Oktober 2017, terlebih dahulu dibina dan diperlengkapi kemampuannya oleh tim pelatih olah vocal, pelatih musik, pelatih koreo dari LPPD Tapteng. Sehingga para duta Tapteng itu benar-benar dipersiapkan untuk bertanding.

“Kita bersyukur kepada Tuhan bahwa Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Tapteng periode 2016-2020 sudah terbentuk, setelah 12 tahun vakum. Karena salah satu persyaratan terselanggaranya Pesparawi Daerah harus terbentuk LPPD nya. Karena LPPD ini lah yang menjadi lembaga dan wadah untuk menampung dan mengembangkan serta membina para pemenang Pesparawi untuk mengikuti pertandingan ketingkat Provinsi dan Nasional. Jadi para pemenang Pesparawi tidak dibiarkan begitu saja, melainkan akan dibina dan diorbitkan,”katanya. (HAT)

Komentar