Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaSibolga

Proses Pencarian Anak yang Hanyut di Sibolga Belum Membuahkan Hasil

1173
×

Proses Pencarian Anak yang Hanyut di Sibolga Belum Membuahkan Hasil

Sebarkan artikel ini
Tim Rescue dari Pos SAR Sibolga saat melakukan proses pencarian terhadap anak berusia 8 tahun yang hanyut di Sunagai Aek Habil Sibolga, Senin (23/1/2023). (Batakpost.com/ SAR Sibolga)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 23/1 (Batakpost.com)- Sebanyak satu Tim Rescue dari Pos SAR Sibolga diturunkan untuk melakukan pencarian terhadap Riski Pasaribu bocah berusia 8 tahun yang dilaporkan hanyut di Sungai Aek Habil, Sibolga, Sumatera Utara, Senin (23/1/2023).

Setelah dilakukan pencarian mulai pukul 15.00WIB sampai pukul 19.00 WIB belum membuahkan hasil. Dan sesuai dengan kesepakatan, besok akan dilanjutkan proses pencarian.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Satu tim kita turunkan untuk proses pencarian setelah kita menerima laporan dari orang tua korban pukul 15.10 WIB tadi sore. Lebih kurang empat jam pencarian dilakukan, belum membuahkan hasil. Karena sudah malam ditambah hujan yang cukup deras, proses pencarian akan kita lanjut besok,” terang Koordinator Pos SAR Sibolga Hari Susanto menjawab batakpost.com, Senin (23/1/2023).

Ada pun kronologis kejadian terang Hari Susanto, di mana pada hari Senin sekitar pukul 14.00 WIB, korban mandi-mandi di Sungai Aek Habil Sibolga. Korban tenggelam terbawa arus sungai dikarenakan tidak bisa berenang.

“Setelah mendapat informasi ada orang hanyut, masyarakat sudah berupaya melakukan pencarian, namun belum juga ditemukan. Barulah pada pukul 15.10 WIB, keluarga korban atas nama ibu Ratna menghubungi Pos SAR melalui telepon dan meminta bantuan Basarnas untuk melakukan pencarian,” jelas Hari.

Dikatakan Hari, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan BPBD Sibolga, Baharkam Polairud Mabes Polri, Polair Sibolga untuk melakukan pencarian terhadap korban. (red)