Pj Bupati Tapteng Apresiasi RSUD Pandan Sumbang PAD Rp 30 Miliar

Berita Utama, Health81 Dilihat

Pandan, 23/1 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas memberikan apresiasi kepada RSUD Pandan yang dipimpin oleh dr Masdiana Doloksaribu, MARS karena mampu menyumbang sepertiga PAD Tapteng tahun 2022 dan meningkatkan mutu pelayanan.

Hal itu disampaikan Pj Bupati pada acara penghijauan yang dilaksanakan di kawasan RSUD Pandan beberapa waktu lalu bersama dengan para OPD, Camat dan PKK Tapanuli Tengah.

“Kita apresiasi upaya-upaya yang dilakukan RSUD Pandan bersama dengan Dinas Kesehatan Tapanuli Tengah dalam melakukan pelayanan kesehatan,” kata Elfin.

Baca Juga:  Coba Beroperasi, 8 WRS dan Puluhan Botol Miras Diamankan Satpol PP Tapteng dari Warung Reman-remang

Disebutkannya, adapun besaran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tapteng tahun 2022 dari RSUD Pandan sekitar Rp 30 miliar atau sepertiga dari Rp 100 miliar PAD Pemkab Tapanuli Tengah. Selain itu juga, RSUD Pandan berhasil meraih Bintang Lima Paripurna dalam pelayanan kesehatan dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Kementerian Kesehatan.

Tentu capaian dan prestasi itu dapat diraih karena adanya manajemen rumah sakit yang baik, puji Elfin.

Untuk itulah dia meminta agar semua kompomen yang ada di Pemkab Tapteng mempromosikan RSUD Pandan, karena fasilitas dan layanan serta tenaga medisnya sudah bagus. Termasuk para dokter sepesialis dan ruangan laboratorium serta ruangan Poli sudah tersedia di RSUD Pandan.

Baca Juga:  PWI Sumut Teken Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Henky: Pertama Kali di Indonesia

“Tidak perlu jauh-jauh lagi berobat ke luar daerah, cukup ke RSUD Pandan saja,” imbaunya.

Ditambahkan Pj Bupati, bahwa dalam waktu dekat RSUD Pandan juga akan memiliki alat baru yaitu CT-Scan 64 slice. Semua peningkatan fasilitas dan sumber daya manusia yang ada di RSUD Pandan bertujuan supaya pelayanan kepada masyarakat semakin lebih lagi.

“Memang harus ada lagi yang kita benahi, tetapi secara umum sudah baik kok,” pungkasnya.

Tidak lupa Pj Bupati juga berpesan kepada ASN Pemkab Tapteng dan tim medis RSUD Pandan, agar selalu berbuat baik dalam melayani orang lain dan juga harus iklas dalam bekerja. (Jas)

Baca Juga:  Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat