Primkop Kartika Kawal Samudera Kembali Diaktifkan

Sibolga, 29/6 (Batakpost.com)- Guna untuk menghidupkan kembali siklus kegiatan koperasi di lingkungan TNI AD yang beberapa waktu lalu sempat berhenti sementara, Korem 023/KS menggelar rapat anggota khusus primer Koperasi Kartika Kawal Samudera, Rabu (29/6/2022).

Rapat anggota khusus koperasi ini bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS di Jalan Datuk Hitam No 1, Sibolga, yang dihadiri seluruh anggota Primer Koperasi Kartika Kawal Samudera Sibolga.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han dalam sambutannnya yang dibacakan Kepala Seksi Logistik Letkol Inf Edy Herianto, S.Pd mengatakan, koperasi di lingkungan TNI AD merupakan badan usaha formal yang secara fungsional merupakan salah satu fungsi komando dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarganya.

BACA JUGA: Wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Dibahas

“Pada saat ini kita harus mengikuti kebijakan pimpinan TNI AD tentang penggelolaan koperasi, semua kebijakan pimpinan adalah untuk kesejateraan Prajurit dan PNS. Untuk itu dengan diaktifkan kembali simpanan pokok, simpanan wajib dan simpanan sukarela diharapkan dapat membantu Prajurit dan PNS khususnya di simpan pinjam,” katanya.

Ada pun besaran simpanan pada anggota koperasi disesuaikan dengan kondisi dan kemamapuan koperasi sesuai dengan keputusan rapat anggota.

Diharapkan lewat rapat tersebut adanya masukan yang positif sehingga masukan dan saran dari anggota dapat meningkatkan serta menumbuh kembangkan Koperasi Kartika Kawal Samudera ke arah yang lebih baik lagi.

“Hasil rapat ini adalah keputasan bersama nantinya,”tutup Danrem dalam sambutannya.(red)