Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaSibolga

Polres Sibolga Perkenalkan Program “Polisi Nyinyii”

342
×

Polres Sibolga Perkenalkan Program “Polisi Nyinyii”

Sebarkan artikel ini
Polres Sibolga memperkenalkan program baru yang diberi nama “Polisi Nyinyii” pada Senin (15/1/2024). (Batakpost.com/Humas Polres)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sibolga, 15/1 (Batakpost.com)– Polres Sibolga memperkenalkan program baru yang diberi nama “Polisi Nyinyii”. Program ini diperkenalkan Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, Senin (15/1/2024).

Ada pun program baru ini berfokus pada peningkatan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas. Di mana petugas Lantas mengimbau pengguna jalan agar mematuhi dan tertib berlalu lintas dan memberikan penjelasan kepada pengguna jalan akan manfaat mematuhi aturan lalu lintas dalam berkendaraan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Salah satu fitur inovatif dari program ini adalah penggunaan mobil patroli berlabel “Polisi Nyinyii,” yang menjadi Ikon kebersamaan antara Polisi dan Warga. Lewat “Polisi Nyinyii terciptanya hubungan positif antara aparat keamanan dan Masyarakat dalam menjaga ketertiban bersama, khususnya di jalan raya,” ujar Kapolres yang baru beberapa minggu bertugas di Polres Sibolga.

Ditegaskan Kapolres, bahwa inovasi itu merupakan langkah strategis untuk menciptakan keamanan dan ketertiban tanpa menghilangkan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat. Dan program “Polisi Nyinyii” menjadi wujud inovasi Polres Sibolga dan telah mendapatkan sambutan positif dari warga, karena menciptakan iklim keamanan yang berbasis pada keterlibatan dan kebersamaan.

Dalam pelaksanaan patroli ini, Ps Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sibolga Aipda Zulham S Lubismemberikan imbauan kepada masyarakat menggunakan pengeras suara dari mobil patrol. Inovasi ini menciptakan dimensi baru dalam penegakan aturan, dengan penekanan pada komunikasi yang humanis dan pencegahan. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS