Padangsidimpuan

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rakor Penguatan Sinergi Antikorupsi di Sumatera Utara

113
×

Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rakor Penguatan Sinergi Antikorupsi di Sumatera Utara

Sebarkan artikel ini
Pj. Walikota Padangsidimpuan Hadiri Rakor Penguatan Sinergi Antikorupsi di Sumatera Utara
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sidimpuan, 28/3 (Batakpost.com) – Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes, bersama Plt. Sekdako Padangsidimpuan, Inspektur, dan pejabat lainnya, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) untuk memperkuat sinergi antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Pemerintah Daerah di Wilayah I Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan.

Acara ini dibuka oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, yang menekankan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak dalam memerangi korupsi dan meningkatkan kinerja pemerintah daerah. Dalam sambutannya, Pj. Gubernur menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2023, namun juga menekankan pentingnya terus melakukan perbaikan. Dia juga memaparkan upaya Pemerintah Provinsi dalam memperkuat implementasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) yang telah dikembangkan oleh Kemendagri.

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus memperkuat implementasi SIPD yang membuat data perencanaan, penganggaran, belanja, dan realisasi anggaran menjadi terintegrasi. Hal ini memungkinkan pemantauan alokasi anggaran untuk penanganan stunting atau kemiskinan dengan tepat dan cepat,” ujar Hassanudin.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur juga memaparkan capaian yang telah diraih oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di berbagai bidang, termasuk pengadaan barang dan jasa, perencanaan dan penganggaran APBD, manajemen ASN, pengawasan APIP, pengelolaan BMD, dan optimasi pajak daerah. Meskipun pencapaian tersebut sudah baik, Pj. Gubernur tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan mencapai nilai pencapaian yang lebih tinggi.

Kehadiran Pj. Walikota Padangsidimpuan dalam rakor ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi dan peningkatan kinerja pemerintahan daerah di Sumatera Utara.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS