Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Pj Gubernur Sumut Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Wartawan Senior Irwan Ginting

65
×

Pj Gubernur Sumut Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Wartawan Senior Irwan Ginting

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumut Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Wartawan Senior Irwan Ginting
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 30/3 (Batakpost.com) – Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kepergian Irwan Ginting, seorang wartawan senior dan Wakil Ketua Forum Wartawan Provinsi Sumatera Utara, yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas pada Jumat (29/3) malam. Kejadian ini telah menimbulkan duka yang dalam bagi komunitas pers dan masyarakat Sumatera Utara.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan di Jamburta Ras, Delitua, Sabtu (30/3), Hassanudin mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengungkapkan harapannya agar keluarga yang ditinggalkan dapat menerima kepergian Irwan Ginting dengan ikhlas. “Saya berharap keluarga, teman, dan saudara-saudaranya dapat menerima kepergian beliau dengan hati yang ikhlas,” ujar Hassanudin.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Irwan Ginting, yang dikenal dedikasinya dalam tugas jurnalistik, meninggalkan seorang istri dan empat orang anak, yang masih berstatus sebagai pelajar. Hassanudin mengajak mereka untuk bersabar dan menerima bahwa kepergian Irwan adalah bagian dari takdir ilahi.

Pada kesempatan itu, Hassanudin juga mengingatkan para wartawan yang hadir untuk selalu berhati-hati dalam menjalankan tugas, mengingat risiko dan jam kerja yang tidak menentu dari profesi tersebut. “Profesi wartawan sangat mulia, namun juga penuh risiko. Mari kita semua berhati-hati dalam menjalankan tugas,” pesannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut, Ilyas Sitorus, serta Kepala Biro Administrasi Pimpinan Moettaqien Hasrimi, yang turut menyampaikan dukacita mereka.

Meninggalnya Irwan Ginting adalah kehilangan yang besar bagi dunia jurnalistik di Sumatera Utara, mengingat kontribusi dan dedikasinya selama ini. Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan komunitas pers berharap agar almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS