Medan

Pj Gubernur Sumut Sambut Hangat Tamu Lebaran di Rumah Dinas Gubernur

107
×

Pj Gubernur Sumut Sambut Hangat Tamu Lebaran di Rumah Dinas Gubernur

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumut Sambut Hangat Tamu Lebaran di Rumah Dinas Gubernur
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 10/4 (Batakpost.com) – Setelah melaksanakan Salat Idulfitri, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumut, Dessy Hassanudin, menyambut dan bersilaturahmi dengan para tamu yang datang berlebaran di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No. 41, Medan, pada Rabu (10/4).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, beserta rombongan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, serta unsur Forkopinda lainnya. Turut hadir pula Sekretaris Daerah Provinsi Sumut, Arief S Trinugroho, bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumut, Dian Arief Trinugroho, pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Sumut dan BUMD, ASN, serta masyarakat umum.

Sambil berjabat tangan dengan para pengunjung, Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan ucapan selamat Idulfitri dan mohon maaf lahir dan batin. “Mari saling memaafkan,” ujarnya, menampilkan kedekatan dengan para tamu.

Anak-anak turut merasakan keceriaan saat Pj Gubernur Hassanudin secara pribadi menyalami mereka satu per satu sambil memberikan amplop. “Selamat Lebaran ya,” kata Hassanudin kepada anak-anak.

Berbagai hidangan makanan nusantara tersaji di kesempatan tersebut, mulai dari lontong sayur, opor ayam, sate daging, hingga aneka mie berkuah dan makanan lainnya. Para pengunjung antusias menikmati hidangan yang disediakan.

Acara bersilaturahmi dan saling berkunjung ini merupakan bagian dari tradisi yang telah menjadi kebiasaan umat Muslim di Indonesia pada hari Lebaran. Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung hingga sore hari sebagai momen yang penuh kehangatan dan kebersamaan di hari pertama Lebaran.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS