Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Pj Gubernur Sumut Apresiasi Pelaksanaan MTQ ASN dan Lintas Instansi, Berharap Tingkatkan Syiar Islam

89
×

Pj Gubernur Sumut Apresiasi Pelaksanaan MTQ ASN dan Lintas Instansi, Berharap Tingkatkan Syiar Islam

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumut Apresiasi Pelaksanaan MTQ ASN dan Lintas Instansi, Berharap Tingkatkan Syiar Islam
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 29/3 (Batakpost.com) – Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, menyatakan apresiasi tingginya terhadap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ASN, Non ASN, dan Lintas Instansi se-Sumut yang diselenggarakan oleh Perumda Tirtanadi Sumut bekerja sama dengan Ikatan Persaudaraan Qori/Qariah dan Hafiz/Hafizah (IPQAH) Sumut. Acara pembukaan resmi berlangsung di Masjid Maul Hayah Kantor Pusat Perumda Tirtanadi Sumut, Jalan Sisingamangaraja Nomor 1 Medan, pada Kamis, 28 Maret 2024.

Pj Gubernur mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan syiar Islam dan mendorong umat Islam untuk meningkatkan pemahaman tentang isi dan makna Alquran, serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. “Saya sangat mendukung gagasan ini dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di instansi lain,” ucap Hassanudin saat membuka acara tersebut.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam simbolisasi pembukaan, Hassanudin melakukan penyematan tanda peserta kepada perwakilan dari TNI, Polri, dan pegawai Perumda Tirtanadi Sumut, yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya nilai-nilai Islam dalam pembangunan peradaban dan karakter masyarakat.

Lebih lanjut, Pj Gubernur mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), tidak hanya secara akademik tetapi juga spiritual melalui ilmu agama. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan spirit dan energi baru bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mengamalkan ajaran Alquran dalam berbagai sektor kehidupan.

Kepada para peserta, Pj Gubernur berpesan agar menjadikan MTQ sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan dan pengamalan nilai-nilai Alquran, sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT. Beliau juga mengumumkan hadiah tambahan umrah bagi para juara MTQ, sebagai bentuk apresiasi terhadap usaha dan dedikasi mereka.

Direktur Utama Perumda Tirtanadi Sumut, Kabir Bedi, menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 29 hingga 31 Maret 2024, dengan total hadiah senilai Rp100 juta. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca Alquran yang baik dan benar, serta sebagai media dakwah yang efektif.

Ketua Umum DPW IPQAH Sumut, Asren Nasution, menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 135 peserta dari berbagai latar belakang profesi. Asren berharap pelaksanaan MTQ ini dapat menumbuhkan cinta dan semangat untuk mempelajari Alquran dan bekerja sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pengawas Perumda Tirtanadi Sumut, Sekretaris DPW IPWAH Sumut, Kepala OPD Pemprov Sumut, Dewan Direksi, dan karyawan Perumda Tirtanadi, menandakan dukungan luas terhadap kegiatan yang memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam masyarakat.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS