Medan

Pj Gubernur Sumatera Utara Pimpin Apel Pasca-libur Idulfitri: Tekankan Disiplin dan Kinerja

101
×

Pj Gubernur Sumatera Utara Pimpin Apel Pasca-libur Idulfitri: Tekankan Disiplin dan Kinerja

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumatera Utara Pimpin Apel Pasca-libur Idulfitri: Tekankan Disiplin dan Kinerja
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 17/4 (Batakpost.com) – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro 30, setelah libur bersama dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1445 H. Apel tersebut dihadiri oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Hassanudin menegaskan bahwa hari ini menjadi titik awal untuk melakukan peningkatan, baik itu dalam kinerja, disiplin, maupun amal sosial. Dia juga menyoroti pentingnya kehadiran PNS tanpa alasan yang jelas, dengan ancaman sanksi sesuai ketentuan yang berlaku bagi yang tidak hadir.

“Alhamdulillah, kehadiran PNS hari ini mencapai 99,49%. Saya berharap nilai-nilai ibadah yang kita peroleh selama Ramadan dapat membawa dampak bagi kita semua, menjadi insan yang beriman dan berakhlak,” ujarnya.

Pj Gubernur juga berharap bulan Syawal yang Fitri ini semakin memperkuat silaturahmi dan mempererat persaudaraan dalam rangka membangun Sumut tercinta. Dia mengapresiasi kesadaran kolektif PNS dalam masuk kerja, bukan hanya karena takut akan sanksi, tetapi atas kesadaran dan tanggung jawab atas tugas masing-masing.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Sumut mengucapkan selamat hari jadi ke-76 Provinsi Sumut. Ia juga mengajak seluruh jajaran OPD di Pemprov Sumut untuk bersinergi dan berkolaborasi guna mengantarkan Sumut menjadi provinsi yang lebih baik.

Di sisi lain, Kepala Badan Kepegawaian Sumut, Aprilla Haslantini Siregar, menjelaskan bahwa jumlah ASN di lingkungan Pemprov Sumut sebanyak 5.089, dengan kehadiran pada hari itu mencapai 99,49%. “Yang tidak hadir disebabkan oleh cuti, sakit, atau tugas luar,” katanya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS