Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Tengah

Pj Bupati Tapteng Sampaikan Hal Ini Kepada para Camat

724
×

Pj Bupati Tapteng Sampaikan Hal Ini Kepada para Camat

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapteng Sampaikan Hal Ini Kepada para Camat
Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas foto bersama dengan para Camat dalam suatu kegiatan di RSUD Pandan baru-baru ini. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Pandan, 24/1 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Elfin Elyas menyampaikan hal penting kepada para camat untuk diteruskan kepada kepala desa.

Dia meminta agar hasil kerja dari para kepala desa dipublikasikan supaya masyarakat mengetahui apa-apa saja yang sedang, akan, dan yang sudah dikerjakan para kepala desa.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Bapak-bapak Camat tolong dibantu para kepala desa kita untuk mempublikasikan kinerja mereka,” kata Elfin pekan lalu dalam suatu kegiatan di RSUD Pandan yang dihadiri para camat dan PKK.

Menurut Pj, sudah banyak yang dikerjakan oleh kepala desa, mulai dari pembangunan di desa dengan APBDes, pembagian BLT, pertanian, dan hal lainnya.

Nah, apa yang sudah dikerjakan itu menurutnya perlu dipublikasikan agar masyarakat tahu.

“Bapak-bapak Camat harus merangkul para kepala desa dan mengarahkannya,” pesannya.

Salah satu contoh yang perlu dipublikasikan oleh para kepala desa adalah, besaran anggaran dana desa, sasaran kinerja, serta program pengembangan desa, dan kegiatan yang sudah dikerjakan di desa itu.

“Jadi Bapak Camat bisa mengundang para kepala desa untuk memberikan penjelasan serta mendampingi atau mengarahkan mereka dalam mempublikasikan yang sudah mereka kerjakan,” tandasnya.

Tidak ketinggalan para camat diminta juga menjadi duta kesehatan di kecamatan masing- masing bersama dengan PKK.

“PKK kita memiliki kekuatan sampai ke bawah. Dan itu bisa diberdayakan untuk menyampaikan program-program pembangunan dan kesehatan daerah kita,” kata Elfin.

Sementara itu para camat menyampaikan kesiapan mereka dalam menjalankan tugas yang disampaikan Pj Bupati. (red)