Berita UtamaTapanuli Tengah

Pj Bupati Tapteng Salurkan 340 Ton Beras Untuk Keluarga Penerima Manfaat

423
×

Pj Bupati Tapteng Salurkan 340 Ton Beras Untuk Keluarga Penerima Manfaat

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas saat menyerah bantuan beras dari pemerintah secara simbolis kepada masyarakat Tapanuli Tengah Penerima Keluarga Manfaat, Jumat (22/9/2023) di Kantor Pos Pandan. (Batakpost.com/Jasgul)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Pandan, 22/9 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas menyalurkan sebanyak 340,1 ton beras kepada Keluarga Penerima Manfaat yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Penyaluran beras itu dilakukan Pj Bupati secara simbolis di Kantor Pos Pandan, Jumat (22/9/2023) bersama dengan Dinas Sosial Tapteng, Bulog, dan Kantor Pos.

Menurut Elfin, sebanyak 34.010 Keluarga Penerima Manfaat yang ada di Tapanuli Tengah mendapatkan beras sebanyak 10 kg yang akan diberikan sampai dengan bulan Desember 2023 oleh Badan Pangan Nasional (BPN).

Dia menyampaikan, bahwa Pemerintah Pusat dalam hal ini BPN) menyalurkan bantuan yang berasal dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada masyarakat.

“Masing-masing penerima bantuan yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) menerima beras 10 kg yang akan disalurkan setiap bulan hingga Desember 2023,” kata Elfin.

Elfin berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat Tapanuli Tengah, apalagi dalam kondisi cuaca ekstrim saat ini.

Elfin menyebutkan, akibat cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini di Kabupaten Tapanuli Tengah dan sekitarnya, banyak masyarakat seperti buruh, petani dan nelayan yang terdampak ekonominya akibat langkah mereka terbatas mencari nafkah.

Ada pun jenis beras yang disalurkan adalah beras Medium dengan kualitas Premium. Rata-rata harga beras tersebut di pasaran sekitar Rp 115.000 untuk ukuran 10 kg.

“Posisi kita dalam hal ini sebagai pengawas penyaluran beras dari BPN ini,” ungkap Elfin.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan Ibu Rohman Simatupang (43), mengaku senang dengan adanya bantuan beras tersebut. Menurutnya, bantuan itu sangat bermanfaat untuk keluarganya apalagi dalam kondisi saat ini.

“Suami saya nelayan, anak saya lima orang. Sementara suami tidak berani melaut akibat buruknya cuaca dalam beberapa minggu ini. Untuk itulah kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Bupati Tapteng yang sudah menyalurkan bantuan dari pemerintah ini,” ucapnya.

Turut mendampingi Pj Bupati dalam acara ini, Sekda Tapteng Herman Suwito, Executive Manager Kantor Pos Sibolga M. Ari Syahputra Sandan, Kepala Bulog Sibolga Ahmad Fadly serta Kepala Dinas Sosial Tapteng Roby Edaran Manik. (Jasgul)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300