Berita UtamaTapanuli Tengah

Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas: Kita Harus Siap Menyongsong Masa Depan dengan SPBE

266
×

Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas: Kita Harus Siap Menyongsong Masa Depan dengan SPBE

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas foto bersama dengan Menteri PAN RB Azwar Anas di sela-sela acara Forum percepatan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional di Jakarta, Senin (20/3/2023). (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 20/3 (Batakpost.com)- Sebagai upaya penguatan arah kebijakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional dan mendorong komitmen Pimpinan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terhadap penerapan SPBE, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Regormasi Birokrasi (PANRB) mengadakan Forum SPBE Summit 2023.

Forum yang dilangsungkan di Jakarta, Senin (20/3/2023) ini, mengusung tema “Sinergi untuk Indonesia Maju” dengan mengundang seluruh Pimpinan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Beberapa keynote speaker yang hadir, yaitu Menteri PAN RB Azwar Anas, Menteri Koordinator Bidang Politik, hukum dan Keamanan Moh. Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan

Ada pun tujuan forum tersebut, untuk mendorong percepatan pelaksanaan SPBE yang terpadu dan berkesinambungan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang SPBE dan Peraturan Presiden Nomor 132 Tahun 2022 tentang Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Nasional.

Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas yang turut hadir dalam forum itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mendukung penuh Sistem Pemerintahan Berbasis Elektonik (SPBE).

“Kita harus siap menyongsong masa depan, karena masa depan itu dimulai sekarang, bukan nanti. Jadi kita (Pemkab Tapteng) harus siap agar kita tidak tertinggal dalam melayani masyarakat,” kata Pj Bupati lewat rilis beritanya.

Pj Bupati menambahkan, ada beberapa hal yang menjadi penekanan Menpan RB dalam forum tersebut, yaitu; Melakukan pembangunan digital berbasis masyarakat, Penguatan Tim Koordinasi SPBE, Moratorium Pembangunan Aplikasi, Konsolidasi aplikasi menjadi platform digital terpadu, Penyederhanaan proses bisnis menuju digital tematik dan Interoperabilitas data dan aplikasi melalui pemanfaatan arsitektur SPBE. (red)

 

 

 

 

banner 325x300