Berita UtamaHealth

Pj Bupati Tapteng Bentuk Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Bantu Iuran JKN Masyarakat

791
×

Pj Bupati Tapteng Bentuk Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Bantu Iuran JKN Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapteng Sugeng Riyanta pada rapat koordinasi program kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Selasa (14/5/2024) di Aula Hotel Rahmi Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng. (Batakpost.com/Doc BPJS Kesehatan)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 16/5 (Batakpost.com)– Corporate Social Responsibility CSR merupakan program perusahaan yang memiliki tanggung jawab secara sosial kepada masyarakat sekitar dan masyarakat secara luas hingga pemangku kepentingan. Dengan melaksanakan CSR, artinya perusahaan sadar akan dampak yang ditimbulkan pada semua aspek masyarakat termasuk lingkungan, kesehatan, ekonomi dan sosial.

Hal itulah yang diharapkan Pj Bupati Tapanuli Tengah Sugeng Riyanta dengan terbentuknya Forum Corporate Social Responsibility (CSR) pada rapat koordinasi program kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, pada Selasa (14/5/2024) di Aula Hotel Rahmi Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng.

Sugeng menyampaikan, bahwa setiap program CSR memiliki kewajiban untuk mendukung program kesejahteraan sosial pemerintah daerah. Ia juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh dunia usaha yang telah berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan daerah Tapanuli tengah melalui CSR yang diberikan demi terwujudnya Kabupaten Tapanuli Tengah yang maju, mandiri dan sejahtera.

Salah satu fokus yang disampaikan Sugeng dalam kegiatan yang dihadiri seluruh Pimpinan OPD, Camat dan pimpinan pelaku usaha di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah adalah, program donasi jaminan kesehatan nasional (JKN). Yaitu dengan mendorong sektor badan usaha agar menyalurkan dana CSR-nya untuk membantu meringankan iuran JKN masyarakat disekitar lokasi badan usaha tersebut.

“Kita berharap agar setiap perusahaan yang di Kabupaten Tapanuli Tengah sudah mendafarkan seluruh karyawannya, maka hal itu sudah membantu pemerintah dalam mendorong capaian cakupan semesta di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kita berharap peran serta dunia usaha untuk bersinergi dan ikut serta mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Tapanuli Tengah. Dengan hadirnya Forum CSR ini diharapkan akan terjadi percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah,” harap Sugeng.

Selanjutnya Baca: Sugeng Juga…

banner 325x300