Pj Bupati Minta Pelayanan RSUD Pandan Ditingkatkan

Tapteng, 13/1 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas, pimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan (Rakorpem) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dengan Direktur RSUD Pandan, dr. Masdiana Doloksaribu, MARS beserta jajaran di Ruang Rapat RSUD Pandan, Kamis (12/1/2023).

Direktur RSUD Pandan, dr. Masdiana Doloksaribu, MARS memaparkan di hadapan Pj Bupati terkait profil RSUD Pandan, berbagai program/kegiatan dan pelayanan yang dilaksanakan, serta berbagai hal dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan RSUD Pandan.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Tapteng menyampaikan harapannya agar RSUD Pandan terus berbenah dalam meningkatkan pelayanannya dan senantiasa memastikan pelayanan kesehatan RSUD Pandan berjalan baik.

Baca Juga:  Gubsu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru RSU FL Tobing Sibolga

“Saya berharap Ibu Direktur dan seluruh jajaran Tenaga Kesehatan, serta Staf RSUD Pandan tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan memastikan pelayanan kesehatan berjalan baik,” ujarnya.

Pj Bupati juga mengunjungi Poli Klinik di RSUD Pandan untuk melihat langsung kondisi dan pelaksanaan pelayanan di setiap Poli Klinik di RSUD Pandan tersebut.

“Ada 14 Poli Klinik di RSUD Pandan, di antaranta Poli Klinik Jantung dan Pembuluh Darah, Syaraf, Penyakit Dalam, Fisioterapi, Medical Check Up (MCU), dan lainnya,” kata Masdiana.

Baca Juga:  PWI Salurkan APD Bantuan dari Tambang Emas Martabe Untuk Wartawan

Usai kunjungan ke setiap Poli Klinik, Pj Bupati Tapteng memberikan apresiasi atas keberhasilan RSUD Pandan meraih Akreditasi Tingkat Paripurna Bintang 5 dengan standar akreditasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tahun 2022.

“Selain keberadaan dokter umum, ada sebanyak 25 orang dokter spesialis di RSUD Pandan saat ini. Harapan ke depan, ketersediaan sumber daya kesehatan di RSUD Pandan meliputi dokter dan dokter spesialis, serta tenaga medis lainnya,” harap Pj Bupati.

Ketersediaan sarana dan prasarana itu kata Elfin akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Untuk itulah dia berharap agar RSUD Pandan siap selalu melayani masyarakat setiap hari.

Baca Juga:  Saksi Paslon Gubsu Lakukan Protes

“Saya harap RSUD Pandan harus berbenah diri setiap hari untuk meningkatkan layanannya sehingga kualitas pelayanan tetap terjaga dan meningkat,” pungkasnya.

Turut mendampingi Pj Bupati, Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Tapteng Herman Suwito, MM, para Asisten, dan Pimpinan OPD Pemkab Tapteng. (ril)