Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Pj Bupati Langkat Buka Pendidikan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

94
×

Pj Bupati Langkat Buka Pendidikan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Langkat Buka Pendidikan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Langkat, 20/3 (Batakpost.com) – Pj Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP, membuka kegiatan Pendidikan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Level 1 di Fave Hotel Medan pada Rabu (20/03/2024).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pusat Diklat Nasional dengan Pemerintah Kabupaten Langkat. Pendidikan dan pelatihan telah dilaksanakan secara daring dari tanggal 28 Februari hingga 15 Maret 2024. Sementara pelatihan dilaksanakan pada 20-22 Maret 2024, diikuti dengan ujian sertifikasi pada 23 Maret 2024.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Pemateri dalam pendidikan dan pelatihan pengadaan barang/jasa adalah Deputi PPSDM LKPP-RI, Ir. Sutan Suang Kupon Lubis, MSC, dan Kabag PBJ David Helgod Pardede, S.IP, M.SP. Kegiatan ini diikuti oleh 124 peserta dari seluruh perangkat daerah Kabupaten Langkat.

Pada kesempatan tersebut, Kabag PBJ David Helgod Pardede, S.IP, M.SP, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan SDM yang profesional dan akuntabel dalam pengadaan barang dan jasa. Dia juga menekankan bahwa peningkatan SDM di bidang ini akan membawa dampak positif dalam pemerintahan.

Direktur Pusdiklat Nasional, Dr. Kumalasari, S.T., M.Si., M.H CPCE, CPPLS, berharap agar seluruh peserta dapat menyerap ilmu dengan baik dan lulus dalam ujian sertifikasi tersebut. Beliau juga mengumumkan pendirian Politeknik Pengadaan Nasional sebagai upaya untuk meningkatkan pendidikan vokasi di bidang pengadaan barang/jasa.

Pj Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP, menekankan pentingnya sertifikasi keahlian pengadaan barang/jasa pemerintah sebagai syarat bagi pengguna anggaran. Dia menyatakan bahwa hal ini merupakan tindak lanjut dari Perpres nomor 12 tahun 2021 yang mewajibkan sertifikasi keahlian dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Faisal Hasrimy berharap agar melalui pendidikan, pelatihan, dan ujian sertifikasi ini, akan dihasilkan SDM yang mampu menguasai regulasi dan siap untuk menghadapi tantangan di lapangan.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, pelatihan dan ujian sertifikasi kompetensi pengadaan barang/jasa pemerintah level 1 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat dengan resmi saya nyatakan dibuka,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi Pemerintah Kabupaten Langkat, antara lain Direktur Pusdiklat Nasional, Deputi PPSDM LKPP-RI, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kesehatan, dan Kalak BPBD.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS