Pertama Kali Digelar, Ajang Pameran dan Lomba Burung Berkicau Danrem Cup Langsung Diikuti Peserta dari Empat Provinsi

Sibolga89 Dilihat

Sibolga, 4/9 (Batakpost.com)- Pameran dan Lomba Burung Berkicau Danrem Cup 2022 yang dipusatkan di lapangan Simaremare, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Minggu (4/9/2022) berlangsung sukses dan diikuti ratusan peserta dari empat provinsi.

Acara Pameran dan Lomba Burung Berkicau ini dibuka langsung oleh Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Trwinarto, S.I.P., M.Han.

Adapun jenis burung yang dilombakan di antaranya; MB Campuran, Kapas Tembak, Kenari, Kacer, CH KP Polos, LB Bebas, CH KP Kuning, MB Ekor hitam, LB Prospek, Konon, MB Ekor Putih, LB.Paud, Galatik Batu, Pleci

Baca Juga:  Korem 023/KS Terima Penyuluhan Mental Ideologi

Dalam sambutannya Danrem mengatakan, Pameran dan Lomba Burung Berkicau adalah pertama kali laksanakan. “Semoga ke depan menjadi ajang tahunan,” ujarnya.

BACA JUGA:Pasca Penyesuaian Harga BBM, Polres Tapteng Patroli ke SPBU

Melalui kegiatan tersebut Danrem berharap terjalin silaturahmi antar para pencinta burung. Lebih dari itu tentunya kegitan tersebut merupakan suatu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya masyarakat pecinta burung.

Mantan Danbrig 7/RR itu menyampaikan, bila ditekuni secara sungguh-sungguh kegemaran memelihara burung, ternyata banyak juga memberikan keuntungan dan peningkatan ekonomi yang sangat menjanjikan.

Baca Juga:  Anggota DPRD Sibolga Ikuti Orientasi Pembekalan Ilmu Pemerintahan

Untuk itulah mantan Asopskasdam Jayakarta itu berharap agar para peserta dan juri benar-benar menerapkan prinsip berlomba secara Sportif, Objektif, Jujur, dan Adil, agar lomba tersebut dapat berlangsung dengan aman, tertib dan transparan, sehingga tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

Danrem berpesan ke depan Pameran dan Lomba Burung Berkicau akan dilaksanakan dengan harga tiket merakyat dan hadiah konglomerat. Dengan harapan para pencinta burung berlomba-lomba untuk mengikuti.

Adapun peserta antar Provinsi yang ikut bertanding yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Riau.

Baca Juga:  Penuh Keakraban, Kakan Imigrasi Sibolga Kanwil Kemenkumham Sumut Hadiri Pisah Sambut Danrem 023/KS

Hadir dalam acara ini antara lain; Kasrem 023/KS, Forkopimda Kota Sibolga, Forkopimda Tapteng, Para Kasirem, para Dansat Disjan Rem 023/KS, Perwakilan dari PT Agincourt Resources Martabe Gold Mine, dan para Pimpinan Bank Sibolga. (red)