Perayaan Natal Siraja Oloan Padangsidimpuan Meriah dan Diwarnai Penyerahan Kartu Jamsostek

Padangsidimpuan190 Dilihat

Padangsidimpuan, 20/12 (Batakpost.com)- Perayaan Natal Pomparan (Keturunan) Siraja Oloan Kota Padangsidimpuan, Minggu (18/12/2022) di Gereja HKBP Habinsaran Padangsidimpuan berlangsung khidmat dan meriah.

Di bawah Tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, (Yohanes 15:12-14) dan Sub Tema ” Natal Membawa Semangat Baru Untuk Tetap Menjalin Persaudaraan, Memperkecil Perbedaan dan Memperbesar Persamaan Bagi Pomparan Siraja Oloan, Boru Bere, Ibebere.

Pada perayaan Natal yang terakhir diadakan sekira 45 tahun silam itu, ditandai dengan penyerahan Kartu Jamsostek secara simbolis.

Baca Juga:  Kodim 0212/TS Gelar Penanaman Perdana Jagung Program Pemberdayaan Prajurit

Selain penyerahan kartu, Perayaan Natal juga dirangkai dengan sosialisasi Undang- Undang Nomor 24 tahun 2011 tentang Program BPJS dan Inpres Nomor 2 tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Ketenagakerjaan.

Demikian disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidimpuan, Dr Sanco Simanullang dalam rilis beritanya Selasa (20/12/2022).

Adapun penerima Kartu Jamsostek ini kata Sanco, Hotler Simanullang, Jamester Simanullang dan Ropinna Hasibuan.

Sementara jumlah Anggota Punguan Siraja Oloan di Kota Padangsidimpuan tercatat sebanyak 267 KK.

Baca Juga:  PT Barumun Agro Sentosa Raih Penghargaan dari BP Jamsostek

Adapun marga-marga yang tergabung dalam Siraja Oloan (SRO) adalah Naibaho, Sihotang, Bakara, Sinambela, Sihite dan Simanullang.

Untuk diketahui, salah satu Raja Batak yang tersohor dan menjadi Pahlawan Nasional adalah dari keturunan marga Sinambela, yaitu Raja Sisingamangaraja XII.

Disebutkan Sanco, bahwa betapa pentingnya perlindungan jaminan sosial, termasuk kepada seluruh keturunan marga Siraja Oloan. Atas dasar itulah perayaan Natal kali ini ditandai dengan penyerahan kartu dan sosialisasi tentang Undang-Undang Ketenagakerjaan.

“Selamat menjadi peserta Jamsostek, Tuhan memberi kesehatan dan berkat,” ujar Sanco yang didampingi Kepala Jamsostek Cabang Madina, Rolan Tobing dan Kepala Bidang Pelayanan Fready S Panggabean. (ril)