Majukan IKM Taput, Satika Simamora Dianugerahi Upakarti Tahun 2022 Oleh Menteri Perindustrian

Tapanuli Utara359 Dilihat

Taput, 20/12 (Batakpost.com)- Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara Ny. Satika Nikson Nababan menerima Anugerah Penghargaan Upakarti Tahun 2022 kategori Jasa Pengabdian atas inovasi pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) yang diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian Agung Gumiwang, pada Senin (19/12/2022) di Gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta.

Penghargaan Upakarti ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang perindustrian yang diberikan oleh Pemerintah kepada pihak-pihak yang berprestasi dan berjasa melakukan pengembangan dan pembinaan IKM.

Baca Juga:  5 Korban Kebakaran Bengkel Tanjung Priok Dimakamkan Satu Liang

Untuk diketahui, Satika Simamora SE, MM sudah lebih dari 5 tahun terakhir ini memberikan perhatian dalam kemajuan Industri Tenun Ulos di Tapanuli Utara, sehingga berdampak untuk memperluas kesempatan berusaha bagi masyarakat Tapanuli Utara.

Untuk penyelenggaraan Upakarti Tahun ini, panitia menerima 65 usulan peserta melalui situs resmi Upakarti. Setelah melalui seleksi administrasi, substansi, pemeringkatan dan penjurian, maka melalui Keputusan Menteri Perindustrian Nomor: 3178 Tahun 2022, ditetapkan 10 penerima penghargaan Upakarti 2022 yang terdiri atas 6 penerima Penghargaan Upakarti 2022 Kategori Jasa Pengabdian dan 4 penerima Jasa Kepeloporan.

Baca Juga:  Ketua TP PPK Taput Berikan Bantuan Sekaligus Ajak Masyarakat Menebar Kasih

Pada kesempatan itu Menteri Perindustrian Agung Gumiwang Kartasasmita menyebutkan, bahwa penghargaan Upakarti merupakan kebijakan pemerintah untuk membantu tumbuhnya IKM.

“Penghargaan Upakarti diberikan pemerintah untuk pelaku IKM serta pembina IKM dalam program bapak angkat. IKM sangat penting karena menyerap 66% tenaga kerja di sektor industri dan merupakan 99,7% dari total populasi industri manufaktur. Sehingga, kebijakan yang diambil pemerintah harus mengarah untuk membantu tumbuhnya IKM,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Perjuangkan…