Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Penjabat Gubernur Sumatera Utara Melaksanakan Penanaman Bibit Cabai untuk Meningkatkan Produksi Pertanian

135
×

Penjabat Gubernur Sumatera Utara Melaksanakan Penanaman Bibit Cabai untuk Meningkatkan Produksi Pertanian

Sebarkan artikel ini
Penjabat Gubernur Sumatera Utara Melaksanakan Penanaman Bibit Cabai untuk Meningkatkan Produksi Pertanian
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 20/2 (Batakpost.com) – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, bertindak sebagai perwakilan dalam penanaman bibit cabai di lahan pertanian Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka “Gerakan Sumut Menanam” pada acara Pra Musrenbang Provinsi Sumut Tahun 2025. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan produksi cabai sehingga ketersediaannya dapat merata sepanjang tahun di Provinsi Sumut.

Hassanudin menyampaikan harapannya agar ketersediaan cabai di Sumut dapat merata dan produksinya mencukupi. Dia juga menyoroti sensitivitas harga cabai yang dapat naik turun dengan cepat, terutama menjelang masuknya bulan suci Ramadan. Selain itu, Hassanudin menekankan pentingnya pengembangan potensi pertanian di Kabupaten Asahan dan dukungan serta pendampingan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumut untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam dialog dengan perwakilan Ketua Kelompok Tani, Hassanudin memperhatikan permasalahan ketersediaan pupuk dan memberikan penjelasan mengenai penambahan volume pupuk yang telah disediakan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia untuk Sumut. Dia berharap penyaluran pupuk ini dapat dilakukan dengan mudah dan penuh pengawasan.

Selain penanaman bibit cabai, Pj Gubernur Sumut juga secara simbolis menyerahkan bibit dan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani, termasuk alat-alat seperti Combine Harvester, Hand Traktor, Hand Sprayer, serta bibit padi sawah, jagung, bawang merah, dan cabai merah.

Bupati Asahan, Surya, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Pemprov Sumut dalam memperkuat kemandirian pangan di Kabupaten Asahan. Dia menegaskan komitmen Pemda Asahan dalam membangun sektor pertanian, mengingat potensi pertanian yang besar di kabupaten tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Asahan, Forkopimda Kabupaten Asahan, sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut, serta tokoh masyarakat dan kelompok tani penerima bantuan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS