Samosir

Peninjauan Persiapan Venue Voli Pasir PON 2024 di Samosir Capai 70 Persen

116
×

Peninjauan Persiapan Venue Voli Pasir PON 2024 di Samosir Capai 70 Persen

Sebarkan artikel ini
Peninjauan Persiapan Venue Voli Pasir PON 2024 di Samosir Capai 70 Persen
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 22/6 (Batakpost.com) — Pasca ditetapkannya Kabupaten Samosir sebagai venue pelaksanaan voli pasir untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh 2024, sejumlah pejabat tinggi termasuk Wasekjen KONI Pusat Brigjen TNI (Purn) H. Ahmad Saefudin dan Wakil Ketua Umum PON Aceh-Sumut Baharuddin Siagian, bersama Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, melakukan tinjauan di Pantai Indah Situngkir, Sabtu (22/06).

Peninjauan ini bertujuan memastikan kondisi lapangan yang saat ini telah mencapai 70 persen penataan oleh Pemkab Samosir. Persiapan ini mendapat apresiasi dari Wasekjen KONI Pusat dan Wakil Ketua PON Aceh-Sumut.

“Saya senang dengan kondisi persiapan lapangan saat ini. Hujan deras semalam tapi lapangan tidak banjir, secara teknis tidak ada masalah,” kata Baharuddin Siagian.

Wasekjen KONI Pusat juga mengapresiasi dan berharap persiapan 100 persen segera dituntaskan. “Fasilitas dan peralatan voli pasir akan disediakan panitia PON, maka diharapkan komunikasi yang baik antara Pemkab Samosir dengan panitia terkait masalah teknis lapangan,” tambahnya.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, menyebutkan menjadi tuan rumah PON 2024 merupakan kebanggaan karena ini adalah kali pertama Kabupaten Samosir dipercaya sebagai venue dalam perhelatan akbar olahraga se-Indonesia. Bupati Samosir optimis bahwa persiapan lapangan akan tuntas dengan baik sesuai standar yang diharapkan panitia PON. Untuk kesuksesan PON di Samosir, Vandiko berharap seluruh lapisan masyarakat dapat menyambut dan ikut menyukseskan even ini yang akan membawa peningkatan ekonomi dan menjadi promosi pariwisata bagi Kabupaten Samosir.

Untuk cabang voli pasir, atlet dari Kabupaten Samosir, Dicky Bajar Silalahi, akan memperkuat tim Sumut. Bupati Samosir memberikan semangat dan dukungan kepada atlet tersebut melalui sambungan seluler video call, berharap Dicky dapat berjuang maksimal untuk membanggakan nama Sumut, khususnya Kabupaten Samosir. “Kami mendukung Pak Silalahi membanggakan nama Sumut dan Samosir. Kami semua mendoakan agar persiapan berjalan baik tanpa kendala dan bisa berlaga di Samosir. Ini kebanggaan,” ucap Vandiko.

Ketua PBVSI Samosir, Benget Castro Silalahi, mengatakan atlet kebanggaan Kabupaten Samosir, Dicky Bajar Silalahi, saat ini sedang mengikuti pelatihan terpusat dan berharap dapat memberikan hasil maksimal dalam ajang PON. “Untuk voli pasir putra, tim Sumut akan diperkuat atlet dari Kabupaten Samosir, Dicky Bajar Silalahi. Kita bangga dan semoga memberikan hasil yang terbaik nantinya,” kata Benget.

PON Sumut-Aceh 2024 akan diikuti seluruh perwakilan provinsi se-Indonesia dan berlangsung mulai 8-20 September 2024. Sebanyak 34 cabang olahraga akan dipertandingkan di Sumut dan 33 cabang lainnya di Aceh.

Turut hadir dalam peninjauan ini adalah Wakil Ketua Bidang Venue PON Aceh-Sumut Rita Tavip Megawati, Bendahara Umum KONI Pusat Kemas Ilham Akbar, Sekdakab Marudut Tua Sitinjak, Plt. Kadis PUTR Kabupaten Samosir Rudimantho Limbong, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Jhonson Gultom, serta Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang.(int)

 Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300