Uncategorized

Pengamanan Objek Wisata dan Arus Lalu Lintas di Tapteng

181
×

Pengamanan Objek Wisata dan Arus Lalu Lintas di Tapteng

Sebarkan artikel ini
Pengamanan di objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. (Batakpost.com/red)
Example 300x600

Tapteng, 25/4 (Batakpost.com)- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang datang berlibur ke Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dalam rangka libur Idul Fitri 2023, tim keamanan dari Polres Tapteng turun ke objek-objek wisata dan mengatur lalu lintas di kawasan objek wisata, Minggu (23/4/2023).

Kegiatan pengamanan tersebut dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Tengaj AKBP Jimmy Christian Samma, SIK dengan melibatkan sebanyak 90 anggota Polri Personel Polres Tapteng yang terlibat Operasi Ketupat Toba 2023.

Kapolres Tapteng melalui Kasi Humas Polres Tapteng menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung wisata yang datang pada saat liburan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 diwilayah Tapanuli Tengah.

Adapun beberapa lokasi yang dilaksanakan pengaman objek wisata seperti di Pantai PIA Pandan, Pantai Indah Pandan, Pantai Hollywood, Pantai Ikan Bakar Roy dan Pantai Kalangan dan objek wisata di wilayah Polsek jajaran seperti Kolang, Sorkam, Barus dan Manduamas.

“Personel pengaman yang berada dilokasi keramaian melaksanakan himbauan dan patroli terkait kegiatan masyarakat yang berlibur di objek wisata pantai,” ujar Kasi Humas.

Selain Pengamanan objek wisata pantai, Personel Polres Tapteng juga melakukan pengaturan lalu lintas pada persimpangan pintu masuk objek wisata untuk menghindari adanya kemacetan lalu lintas. (red)