Sibolga

Pemuda Kota Sibolga Gelar Fun Camp Menyambut HUT RI ke-78 dengan Antusiasme

125
×

Pemuda Kota Sibolga Gelar Fun Camp Menyambut HUT RI ke-78 dengan Antusiasme

Sebarkan artikel ini
Pemuda Kota Sibolga Gelar Fun Camp Menyambut HUT RI ke-78 dengan Antusiasme
Foto: Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja yang ditemani oleh Kabag OPS Kompol Asmon Bufitra, serta Kasat Intelkam AKP Agus Adhitama bersama tim penyelenggara Fun Camp di Kantor Polres Sibolga.
Example 300x600

Sibolga, 11/8 (Batakpost.com) – Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, para pemuda dari berbagai organisasi kepemudaan di Kota Sibolga bersiap untuk menggelar acara Kemping bersama yang diberi nama “Fun Camp”. Dalam rangkaian acara ini, rencananya akan didirikan sekitar 1000 tenda dan lampion di jalan Halomoan Sibarani, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara. Acara tersebut direncanakan akan digelar pada tanggal 16 hingga 17 Agustus 2023.

Sejumlah organisasi kepemudaan dari Sibolga dan daerah sekitarnya akan berpartisipasi dalam acara ini. Mereka akan meramaikan acara dengan berbagai kegiatan yang berfokus pada semangat kemerdekaan. Puncak acara akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus dengan penyelenggaraan upacara bersama di lokasi yang sama.

Sebagai bentuk dukungan, panitia Fun Camp mengunjungi Polres Sibolga untuk mendapatkan panduan dan arahan dari Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja. Dalam pertemuan tersebut, panitia menjelaskan jadwal dan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan.

Kapolres Sibolga menyambut kedatangan panitia dengan hangat. Ia memberikan dukungan penuh terhadap acara tersebut dan memberikan beberapa pesan penting. Ia menegaskan agar para peserta tidak sembarangan dalam membuang sampah dan menghindari minuman keras. Kapolres juga berharap bahwa acara ini akan memberikan motivasi kepada generasi muda serta mempertahankan esensi perjuangan kemerdekaan.

Kasat Intelkam Polres Sibolga, AKP Agus Adhitama, juga berpesan agar acara berlangsung dengan aman dan terhindar dari perbuatan yang dapat merusak semangat peringatan kemerdekaan.

Wanda Sibarani, Ketua Panitia Fun Camp, menyampaikan apresiasi atas dukungan hangat dari Kapolres Sibolga dan harapan bahwa acara ini akan menjadi momen berharga bagi para pemuda untuk memperkuat silaturahmi, bertukar gagasan, dan merenungkan perjuangan para pahlawan dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Wanda juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori, yang telah memberikan dukungan penuh dan gagasan untuk kegiatan Fun Camp ini.

Sebelum pelaksanaan acara, Polres Sibolga akan melakukan survei ke lokasi Fun Camp untuk memastikan keamanan dan keselamatan para peserta. Ini merupakan langkah yang diambil untuk memastikan suksesnya acara ini dalam merayakan semangat kemerdekaan dan mempererat persatuan di kalangan pemuda Sibolga. (DF)