Medan

Pemko Medan Gelar Aksi Sosial di Kelurahan Terjun untuk Peringati HPSN 2024

112
×

Pemko Medan Gelar Aksi Sosial di Kelurahan Terjun untuk Peringati HPSN 2024

Sebarkan artikel ini
Pemko Medan Gelar Aksi Sosial di Kelurahan Terjun untuk Peringati HPSN 2024
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 14/6 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan menggelar aksi sosial di Kantor Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, pada Jumat (14/6). Aksi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 yang mengusung tema “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif”.

Aksi sosial ini ditujukan kepada warga yang bermukim di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, termasuk keluarga yang terdampak stunting. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu warga sekitar melalui pemberian paket sembako.

“Melalui momentum HPSN 2024 ini, Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap agar warga yang bermukim di sekitar TPA Terjun ini senantiasa sehat selalu,” ujar Kepala DLH Kota Medan, Muhammad Husni.

Husni menjelaskan bahwa aksi sosial ini juga berfungsi sebagai wadah untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan guna mewujudkan Medan Bersih. “Wujudkan Medan Bersih, mari kita kawal sampah,” tegasnya.

Terkait tema yang diusung dalam HPSN 2024, Husni mengungkapkan bahwa tema ini dipilih karena persoalan sampah plastik masih menjadi masalah serius baik di tingkat nasional maupun internasional. “Pencemaran sampah plastik saat ini telah menjadi isu global karena sifatnya yang transnasional dan lintas batas sehingga harus diatasi secara produktif,” jelasnya.

Dalam aksi sosial ini, mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan ini, didampingi oleh Camat Medan Marelan Ananda Sulung Parlaungan beserta jajarannya, mengunjungi sejumlah rumah warga di sekitar TPA Terjun untuk memberikan bantuan sosial secara simbolis.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300