Medan

Pemko Medan Dukung Pengembangan Startup Melalui Medan Startup Exhibition 2023

135
×

Pemko Medan Dukung Pengembangan Startup Melalui Medan Startup Exhibition 2023

Sebarkan artikel ini
Pemko Medan Dukung Pengembangan Startup Melalui Medan Startup Exhibition 2023
Example 300x600

Medan, 2/11 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota Medan, melalui Dinas Pariwisata Kota Medan, telah menggelar acara Medan Startup Exhibition 2023 dengan tujuan mendukung pengembangan startup di wilayah ini. Acara yang berlangsung di Gedung Pancasila USU pada Kamis (2/11/2023) ini dihadiri oleh ratusan pelaku startup dan dibuka oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Yuda Pratiwi Setiawan.

Yuda Pratiwi Setiawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Medan Startup Exhibition 2023 adalah wadah yang diperuntukkan untuk memperkenalkan dan mendidik para pelaku ekonomi kreatif, khususnya dalam dunia startup, serta generasi muda yang terkait dengan perguruan tinggi. Dia berharap bahwa peserta acara ini dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan potensi diri mereka dalam mengembangkan usaha startup.

“Dalam acara ini, gali sebanyak mungkin informasi dari para narasumber yang hadir sehingga di masa depan, kalian dapat menjadi kontributor dalam pengembangan startup di Kota Medan,” kata Yuda.

Yuda juga menekankan pentingnya startup dalam bidang ekonomi kreatif, karena startup dianggap dapat menciptakan peluang kerja yang lebih luas. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Medan berkomitmen untuk terus mendukung startup sebagai bagian dari upaya mengurangi angka pengangguran di kota ini. Dia juga mencatat bahwa startup telah memberikan kontribusi positif terutama selama pandemi COVID-19, dengan membantu meningkatkan perekonomian.

Sementara itu, Zulham dari Bisa Jadi Creative mengapresiasi penyelenggaraan acara oleh Pemko Medan ini. Menurutnya, acara seperti ini memberikan kesempatan kepada startup untuk mempromosikan merek mereka dan menjadi lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Ini sangat bagus, merek kami dapat dikenal oleh lebih banyak orang dan dapat terus berkembang,” kata Zulham dengan antusiasme.

Medan Startup Exhibition 2023 diharapkan menjadi wadah yang bermanfaat bagi para pelaku startup dan generasi muda dalam mengembangkan bisnis mereka dan mempromosikan inovasi ekonomi kreatif di Kota Medan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS