Medan

Pemko Medan Apresiasi Pembukaan Kantor Perwakilan LPS di Medan

110
×

Pemko Medan Apresiasi Pembukaan Kantor Perwakilan LPS di Medan

Sebarkan artikel ini
Pemko Medan Apresiasi Pembukaan Kantor Perwakilan LPS di Medan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 4/5 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menyampaikan apresiasi atas peresmian kantor perwakilan pertama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Medan, yang berlangsung di Gedung Sinarmas Land Plaza, pada Jumat (3/5/2024). Kehadiran kantor ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi layanan keuangan dan perlindungan nasabah di kawasan tersebut.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang diwakili oleh Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Medan, Benny Sinomba Siregar, mengungkapkan kegembiraannya atas inisiatif ini. “Kami menyambut baik hadirnya kantor perwakilan LPS di Medan, semoga ini memberikan manfaat bagi masyarakat kita,” ujar Benny saat menghadiri acara peresmian tersebut.

Peresmian kantor perwakilan ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa, yang didampingi oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin. Kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat dan stakeholder dari sektor perbankan dan keuangan.

Purbaya Yudhi Sadewa dalam sambutannya menyatakan bahwa pembukaan kantor ini merupakan bagian dari strategi LPS untuk meningkatkan aksesibilitas dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penjaminan simpanan. “Kehadiran kami di Medan adalah langkah awal dari ekspansi kami yang lebih luas, dimana kami juga akan membuka kantor di Makassar dan Surabaya,” terang Purbaya.

Langkah ini diharapkan bisa memperkuat peran LPS sebagai lembaga yang berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada nasabah di seluruh Indonesia, terutama di tengah dinamika ekonomi dan keuangan saat ini.

Pemko Medan berharap kehadiran LPS di Medan akan semakin memperkokoh sistem keuangan daerah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk menyimpan dana mereka di lembaga keuangan yang terjamin oleh LPS.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300