Medan

Pemko Medan Apresiasi Kobar Preneur Festival dalam Meningkatkan Kesempatan Kerja

134
×

Pemko Medan Apresiasi Kobar Preneur Festival dalam Meningkatkan Kesempatan Kerja

Sebarkan artikel ini
Pemko Medan Apresiasi Kobar Preneur Festival dalam Meningkatkan Kesempatan Kerja
Example 300x600

Medan, 29/9 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Kobar Preneur Festival, sebuah ajang Job Fair yang diselenggarakan oleh Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Medan. Acara ini digelar dengan sukses pada Jumat, 29 September 2023, di Pardede Hall. Kegiatan ini dianggap sebagai kontribusi nyata dalam membuka peluang kerja sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyampaikan apresiasi tersebut dalam sebuah sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Bidang Pelatihan dan Produktivitas Dinas Ketenagakerjaan Medan, Ramaddan, saat membuka acara ini. Ramaddan menjelaskan bahwa Pemko Medan berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian di wilayah ini, dan pencapaian mereka telah terbukti dengan berhasil mengontrol tingkat inflasi sebesar 3,59 persen dan mengurangi angka pengangguran terbuka dari 10,81 persen menjadi 8,89 persen.

“Selain itu,” ujar Ramaddan, “kami juga berhasil menurunkan tingkat kemiskinan menjadi 8,07 persen dan meningkatkan pendapatan per kapita hingga mencapai Rp70.500.000.”

Ramaddan juga menekankan pentingnya upaya untuk mendorong sektor entrepreneur di Kota Medan, dan Kobar Preneur Festival dianggap sebagai salah satu langkah dalam hal ini. Dia berpendapat bahwa salah satu cara mengatasi kemiskinan adalah dengan menjamin ketersediaan lapangan pekerjaan.

“Kobar Preneur Festival memberikan kesempatan lapangan pekerjaan sehingga masyarakat menjadi lebih optimis dalam mencari pekerjaan,” tambahnya.

Ramaddan berharap bahwa acara ini, yang diikuti oleh 36 perusahaan dengan jumlah peserta mencapai 2.200 orang, akan memberikan informasi pekerjaan yang aktual bagi para pencari kerja. Dia juga mengimbau para pencari kerja untuk semakin bersemangat dalam memanfaatkan kesempatan yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, Ramaddan juga memperkenalkan aplikasi yang dikeluarkan oleh Pemko Medan, yaitu Siduta. Aplikasi ini dibentuk untuk membantu pengembangan karier melalui peningkatan skill dan kompetensi para pencari kerja. Aplikasi ini juga merupakan sumber informasi yang dapat dipercaya dan data di dalamnya diperbaharui secara berkala. Calon tenaga kerja dapat menggunakan aplikasi ini untuk melihat peluang pekerjaan dan berbagai pelatihan.

Acara Kobar Preneur Festival dibuka dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ramaddan bersama dengan perwakilan Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Medan dan beberapa perusahaan yang turut serta dalam acara tersebut. Selain Job Fair, perhelatan ini juga menggelar Perlombaan Musik Antarorang Muda Katolik yang melibatkan peserta dari berbagai paroki yang ada di Kota Medan.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS