Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Pemko Medan Aktif Dukung UMKM dan Kesehatan Melalui Marketplace dan Olahraga

167
×

Pemko Medan Aktif Dukung UMKM dan Kesehatan Melalui Marketplace dan Olahraga

Sebarkan artikel ini
Pemko Medan Aktif Dukung UMKM dan Kesehatan Melalui Marketplace dan Olahraga
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 25/8 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung perekonomian lokal dan kesejahteraan masyarakat. Dalam upaya terbarunya, Pemko Medan telah meluncurkan program marketplace khusus yang akan memberikan peluang baru bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta memberlakukan kebijakan yang mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan untuk berbelanja di marketplace tersebut.

Pengumuman ini disampaikan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, saat menghadiri acara Jalan Santai Sore & Senam Kolaborasi 7,8 Menuju Indonesia Maju yang diadakan di depan Kantor Camat Medan Amplas pada Kamis (24/8) sore. Dalam sambutannya, Bobby Nasution mengungkapkan bahwa program ini akan membuka peluang luas bagi pelaku UMKM untuk mengikuti platform marketplace ini, dengan harapan partisipasi yang aktif dari para pelaku UMKM.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Lebih lanjut, Bobby Nasution menyampaikan apresiasinya terhadap acara Jalan Santai Sore & Senam Kolaborasi, yang tidak hanya meriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, tetapi juga sejalan dengan upaya Pemko Medan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan mengajak warganya untuk berolahraga secara rutin.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Sebab, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat yang baik untuk fisik tetapi juga mental masyarakat Kota Medan,” ungkapnya.

Dalam konteks ini, Bobby Nasution juga mendorong adanya kolaborasi dari perangkat daerah, khususnya kecamatan, untuk bersama-sama mengajak masyarakat agar program-program berbasis masyarakat dapat sukses dan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di kesempatan yang sama, Bobby Nasution juga menyampaikan pesan kepada kaum ibu-ibu untuk terus mendukung pendidikan anak-anak mereka demi mewujudkan cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045.

Selain acara yang inspiratif ini, sebagai bentuk apresiasi kepada peserta, Bobby Nasution memberikan sejumlah pertanyaan dengan hadiah menarik seperti sepeda dan handphone. Bahkan, sebuah beasiswa untuk pendidikan S1 juga diberikan kepada seorang peserta yang beruntung. Tak hanya itu, sebuah sepeda listrik juga disediakan sebagai doorprize utama dalam acara tersebut.

Dengan adanya inisiatif marketplace baru dan dukungan aktif terhadap olahraga serta pemberian insentif kepada masyarakat, Pemko Medan terus membuktikan komitmennya dalam memajukan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakatnya.