Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaTapanuli Utara

Pemkab Taput Raih Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

348
×

Pemkab Taput Raih Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat saat menerima Penghargaan Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (23/01/2024). (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Taput, 24/1 (Batakpost.com)– Wakil Bupati  Taput Sarlandy Hutabarat secara simbolis menerima Penghargaan Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) Tahun 2023 dari Ombudsman Republik Indonesia, bertempat di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Selasa (23/01/2024).

Penilaian kepatuhan merupakan bentuk pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik oleh Ombudsman RI yang bertujuan untuk mendorong pencegahan maladministrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Selain itu, penilaian kepatuhan juga menjadi tolak ukur terhadap evaluasi dan penguatan pengawasan internal melalui atasan langsung.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Piagam Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Perwakilan Ketua Ombudsman RI Dadan S. Suharmawijaya.

Pemkab Taput berhasil mendapatkan Predikat Kepatuhan Tinggi dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023, dengan nilai 81.58 dan masuk Zona Hijau Kategori B dengan Opini Kualitas Tinggi dari Ombudsman RI.

Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat menyampaikan apresiasi, ini tentu menjadi penguatan arahan dari pimpinan dalam hal ini Bupati Tapanuli Utara, Dr. Drs. Nikson Nababan, M.Si untuk seluruh jajarannya mulai dari Sekda Taput dan Kepala OPD untuk terus memaksimalkan pelayanan publik yang lebih optimal.

Wakil Bupati mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan dari salah satu lembaga negara tersebut karena hal tersebut dapat menjadi bukti bahwa Pemkab Taput telah berhasil menjalankan tugasnya.

Sarlandy Hutabarat juga menyampaikan harapan Bupati Taput Nikson Nababan bahwa dengan adanya penghargaan dari Ombudsman RI ini dapat menambah semangat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dan semakin baik lagi kedepannya, sehingga masyarakat bisa merasakan pelayanan terbaik dari para pelayan publik Pemkab Taput. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS