Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Padangsidimpuan

Pemkot Sidimpuan Melalui PT Pos Indonesia Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Tahap II

95
×

Pemkot Sidimpuan Melalui PT Pos Indonesia Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Tahap II

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui PT. Pos Indonesia Salurkan Cadangan Beras Pemerintah Tahap II untuk Bantuan Pangan 2023
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Padangsidimpuan, 18/6 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota Padangsidimpuan bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia telah menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahap II dalam rangka program bantuan pangan tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di dua titik di Kota Padangsidimpuan sebagai upaya untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Acara penyaluran CBP yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan pada hari ini dihadiri oleh beberapa pejabat daerah, antara lain kepala Dinas Sosial, Zufri Nasution, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Khairunnisa Daulay, dan Camat Padangsidimpuan Utara, Nanda Alfina. Turut hadir juga Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH, MM, yang menyampaikan bahwa program CBP ini merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Ia berharap bantuan pangan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Dengan penyaluran CBP ini, pemerintah ingin menunjukkan kepedulian dan perhatian kepada masyarakat. Kami berharap bantuan pangan ini dapat mendukung kebutuhan keluarga dan juga membantu menstabilkan harga beras,” ujar Walikota Irsan.

Sebelumnya, executive manager PT. Pos Indonesia Padangsidimpuan, Hamdani Suseno, menjelaskan bahwa program ini merupakan tanggung jawab Badan Pangan Nasional dengan PT. Bulog sebagai penyedia beras, sedangkan PT. Pos Indonesia bertanggung jawab atas pendistribusiannya.

Hamdani menambahkan bahwa pada hari ini, penyaluran CBP dilakukan di dua titik, yaitu di Kecamatan Padangsidimpuan Utara dengan jumlah 2.523 keluarga penerima manfaat (KPM), serta di Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara dengan jumlah 2.354 KPM.

Salah seorang penerima manfaat, Jumadi (36) yang merupakan warga Kelurahan Timbangan, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan cadangan beras ini. Ia menyatakan bahwa program CBP ini sangat membantu dalam meringankan beban kebutuhan sehari-hari dan berharap program bantuan pangan ini dapat terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dengan dilaksanakannya penyaluran Cadangan Beras Pemerintah tahap II ini, diharapkan masyarakat Padangsidimpuan dapat merasakan manfaatnya dalam menjaga kestabilan kebutuhan pangan di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi. Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan PT. Pos Indonesia berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai upaya memperbaiki kesejahteraan dan meningkatkan kualitas hidup mereka. (red)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS