Lintas Sumut

Pemerintah Kecamatan Silima Pungga Pungga Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa melalui Bimtek

165
×

Pemerintah Kecamatan Silima Pungga Pungga Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa melalui Bimtek

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kecamatan Silima Pungga Pungga Tingkatkan Kapasitas Perangkat Desa melalui Bimtek
Example 300x600

Dairi, 28/12 (Batakpost.com) – Pemerintah Kecamatan Silima Pungga Pungga, diwakili oleh Edwin G. Nababan, SP, mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) dan penguatan kapasitas perangkat desa se-Kecamatan. Acara berlangsung selama dua hari di Balai Runggu, bertujuan untuk memperkuat kapasitas perangkat desa dalam berbagai aspek.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perangkat desa dari seluruh Kecamatan Silima Pungga Pungga, yang didampingi oleh kepala desa masing-masing. Edwin G. Nababan memberikan arahan penting terkait pengadministrasian surat, salah satu fokus pembahasan dalam Bimtek. Pengadministrasian surat yang benar menjadi hal krusial yang perlu dikuasai oleh perangkat desa, termasuk penomoran, bentuk surat resmi, dan aspek-aspek lainnya. Tujuannya adalah untuk mencegah kesalahan dalam pembuatan surat dan memastikan bahwa setiap surat yang dikeluarkan adalah sah dan sesuai aturan.

Pentingnya memperhatikan tata naskah dinas terbaru juga diutarakan dalam acara tersebut. Hal ini bertujuan agar setiap surat yang dikeluarkan oleh perangkat desa dapat dianggap benar dan sesuai dengan norma yang berlaku. Selain itu, perangkat desa juga diingatkan untuk aktif membantu setiap kepentingan di desa masing-masing, sehingga dapat berkontribusi pada kemajuan desa secara keseluruhan.

Acara Bimtek ini dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Inspektorat, serta Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Silima Pungga Pungga, Belman Pasaribu. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik, diharapkan pengetahuan dan wawasan baru yang diperoleh oleh perangkat desa dapat meningkatkan kapasitas mereka dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS