Samosir

Pemerintah Kabupaten Samosir Dukung Aksi Kebersihan Eceng Gondok di Danau Toba

137
×

Pemerintah Kabupaten Samosir Dukung Aksi Kebersihan Eceng Gondok di Danau Toba

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Samosir Dukung Aksi Kebersihan Eceng Gondok di Danau Toba
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 31/1 (Batakpost.com) – Pemerintah Kabupaten Samosir menyambut baik dan mendukung aksi kebersihan eceng gondok yang diinisiasi oleh Danramil 03 Pangururan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kawasan belakang RSUD hingga ke belakang SMA Negeri 1 Pangururan, melibatkan berbagai elemen masyarakat termasuk jajaran Pemkab Samosir, jajaran Koramil 03 Pangururan, jajaran Polres Samosir, tokoh masyarakat, Peradi Samosir, anak sekolah, dan jurnalis.

Danramil Pangururan, AZM Siregar, yang bertindak sebagai koordinator aksi, menyampaikan bahwa kegiatan yang berskala kabupaten ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih serta menjaga kelestarian dan keindahan Danau Toba. “Ini adalah tugas mulia, kegiatan sosial yang bertujuan menciptakan lingkungan yang indah dan bersih. Mari bersama-sama melaksanakan dengan ikhlas tanpa paksaan,” ucap Danramil AZM Siregar.

Bupati Samosir, yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, mengucapkan terima kasih kepada Danramil Pangururan atas inisiatifnya mengadakan aksi gotong royong massal ini. Ia berharap aksi ini dapat menjadi edukasi bagi masyarakat agar lebih peduli terhadap sampah dan kebersihan lingkungan sekitar. “Hal ini menjadi awal edukasi kepada masyarakat, bagaimana membersihkan pekarangan dari sampah. Sampah itu akibat manusia, jadi ini merupakan edukasi agar masyarakat mau membersihkan sampah,” ungkap Edison.

Untuk mendukung gotong-royong kebersihan eceng gondok di Danau Toba, Pemkab Samosir mengerahkan staf dari seluruh jajaran OPD dan Kecamatan serta menyediakan dump truck untuk pengangkutan sampah.

Camat Pangururan, Robintang Naibaho, dan Kepala RSUD, Iwan H. Sihaloho, menyatakan harapan mereka agar aksi gotong royong ini dapat memunculkan semangat baru yang berkelanjutan demi kebersihan Kabupaten Samosir.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300