Lintas Sumut

Pemerintah Kabupaten Dairi Salurkan Bantuan Beras untuk Masyarakat Melalui Program Keluarga Harapan

134
×

Pemerintah Kabupaten Dairi Salurkan Bantuan Beras untuk Masyarakat Melalui Program Keluarga Harapan

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Dairi Salurkan Bantuan Beras untuk Masyarakat Melalui Program Keluarga Harapan
Example 300x600

Dairi, 31/1 (Batakpost.com) – Pemerintah Kabupaten Dairi, melalui kantor pos Kantor Cabang Pembantu (KCP) Parongil, menyalurkan bantuan beras kepada Masyarakat Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) pada Selasa (30/1/2024). Bupati Dairi, Eddy Berutu, turut hadir dan memberikan langsung bantuan kepada masyarakat penerima manfaat.

Bupati Eddy Berutu menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Dairi sangat memperhatikan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal kebutuhan pangan. Upaya ini diambil untuk memastikan bahwa masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Bantuan ini diberikan agar kita tetap kuat dan bersatu. Ini merupakan bukti komitmen Pemkab Dairi untuk turut serta dalam memberikan dukungan kepada masyarakat, terutama mengingat dampak pandemi Covid-19 yang masih dirasakan dalam kondisi perekonomian kita,” ungkap Bupati Eddy Berutu.

Bupati Eddy menegaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah pusat yang bertujuan untuk mengantisipasi, mitigasi, dan menanggulangi kekurangan pangan. Kekurangan pangan, menurutnya, dapat menyebabkan krisis pangan, inflasi, kemiskinan, stunting, dan gizi buruk.

“Kami berdoa dan mengusulkan agar bantuan ini dapat berlanjut selama 6 bulan berturut-turut, dengan harapan bahwa bantuan ini dapat tepat sasaran. Mari kita jaga persaudaraan agar kita dapat melewati masa-masa sulit ini bersama-sama,” kata Bupati Eddy Berutu.

Bantuan sosial ini disalurkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikelola oleh Kementerian Sosial (Kemensos). PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Program ini bertujuan untuk mendorong Keluarga Miskin mendapatkan akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar seperti kesehatan, pendidikan, pangan, gizi, perawatan, dan pendampingan. (int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS