Aslab

Pemerintah Kabupaten Asahan Resmi Tutup Manasik Haji Akbar dan Salurkan Upah Calon Jamaah Haji

167
×

Pemerintah Kabupaten Asahan Resmi Tutup Manasik Haji Akbar dan Salurkan Upah Calon Jamaah Haji

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Asahan Resmi Tutup Manasik Haji Akbar dan Salurkan Upah Calon Jamaah Haji
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Pematangsiantar, 7/5 (Batakpost.com) – Pemerintah Kabupaten Asahan, melalui Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si, secara resmi menutup acara Manasik Haji Akbar dan penyaluran upah bagi calon jamaah Haji Tahun 1445 H/2024 M. Acara ini berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan pada Senin (06/05/2024).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, perwakilan dari Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Asisten, OPD, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, para calon jamaah Haji, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si, menyatakan bahwa kegiatan Manasik Haji yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya memiliki arti penting dalam meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para calon jamaah Haji dalam melaksanakan ibadah Haji.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa tujuan Pemerintah Kabupaten Asahan mengadakan Manasik Haji adalah untuk mempererat silaturahmi dan memperkenalkan satu sama lain, serta memantapkan dan menyamakan persepsi dalam penyelenggaraan ibadah Haji di Tanah Suci Makkah.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan menyatakan turut merasa bahagia dan gembira atas keberangkatan bapak ibu para jamaah calon Haji. Selamat menjalankan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ujar Wakil Bupati.

Acara penutupan ini menjadi momen penting bagi para calon jamaah Haji untuk memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang pelaksanaan ibadah Haji serta mempererat hubungan antarjamaah Haji dalam menjalankan ibadah suci tersebut.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300