Aslab

Pemerintah Kabupaten Asahan Rayakan HUT Koperasi ke-76 di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang

187
×

Pemerintah Kabupaten Asahan Rayakan HUT Koperasi ke-76 di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Asahan Rayakan HUT Koperasi ke-76 di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 12/11 (Batakpost.com) – Pemerintah Kabupaten Asahan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi yang ke-76 dengan menggelar berbagai kegiatan di Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) pada Minggu (12/11/2023). Dalam perayaan tersebut, Dinas Koperasi, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Asahan menyelenggarakan sejumlah kegiatan, termasuk pengundian kupon lucky draw dan penyerahan sertifikat kepada koperasi Tingkat Kabupaten Asahan.

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Asahan, Drs. Ilham, MM, menyampaikan bahwa selain acara utama, pihaknya juga menyerahkan sertifikat dan hadiah lomba tangkas terampil Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Asahan. Pada kesempatan ini, dilakukan juga peluncuran aplikasi Mall UMKM, yang bertujuan membantu UMKM di Kabupaten Asahan dalam memasarkan produk-produknya.

Ilham menjelaskan bahwa Mall UMKM tidak hanya mendukung UMKM namun juga turut mensukseskan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Asahan, yaitu Ekonomi Mandiri. Dalam acara tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Asahan mewakili Bupati Asahan menyerahkan secara simbolis sertifikat kepada 13 koperasi berprestasi.

Sementara itu, dalam pidato tertulis Bupati Asahan yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Oktoni Eriyanto, M.M., diutarakan bahwa kegiatan HUT Koperasi ke-76 merupakan upaya mendorong Gerakan Masyarakat Sadar Berkoperasi (Gemaskop), khususnya bagi generasi muda. Pemerintah saat ini fokus pada pengembangan usaha koperasi di sektor rill untuk membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas.

“Pemerintah saat ini fokus pada pengembangan usaha koperasi di sektor rill, gunanya adalah membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas. Koperasi harusnya menjadi pemain utama dalam potensi unggulan daerah tersebut,” ungkap Oktoni. Dia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan “Bangga Berkoperasi Indonesia Maju” sesuai dengan tema HUT Koperasi ke-76 tahun ini.

Perayaan HUT Koperasi ke-76 diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang disaksikan oleh Forkopimda Kabupaten Asahan, perwakilan OPD, dan tamu undangan lainnya.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300