Aslab

Pemerintah Kabupaten Asahan Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM)

227
×

Pemerintah Kabupaten Asahan Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM)

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Asahan Raih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 18/12 (Batakpost.com) – Pemerintah Kabupaten Asahan menerima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) dari Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd Jahari Sitepu, kepada Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Lantai 5 pada Senin (18/12/2023).

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara atas penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan. Penghargaan ini dianggap sebagai suatu kebanggaan bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan, serta menjadi bukti kerja keras seluruh pihak dalam menjadikan Kabupaten Asahan sebagai Kabupaten Peduli HAM Provinsi Sumatera Utara.

“Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus berkomitmen meningkatkan prestasi yang sudah diraih, yaitu bekerja sama dengan seluruh pihak yang terkait. Kita harapkan agar masyarakat, khususnya di Kabupaten Asahan, semakin memahami pentingnya HAM dan dapat melaksanakan HAM tersebut,” ujar Wakil Bupati.

Sebelumnya, Staf Ahli Pj. Gubernur Sumatera Utara Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Ir. Muhammad Armand Effendy Pohan, M.Si, menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten/Kota sebagai motivasi untuk meningkatkan pemenuhan HAM di wilayah masing-masing. Ia berharap agar 13 Kabupaten/Kota yang telah menerima penghargaan dapat mempertahankan dan meningkatkan upaya pemenuhan HAM di daerah masing-masing.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Mhd Jahari Sitepu, menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berkomitmen dalam penghormatan, perlindungan, pemajuan, penegakan, dan pemenuhan HAM (P5HAM). Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM menjadi instrumen dalam menciptakan iklim birokrasi yang inklusif.

Jahari mengungkapkan harapannya agar penghargaan ini dapat memotivasi Pemerintah Daerah lainnya yang belum menerima penghargaan serupa. “Semoga pada periode yang akan datang semakin banyak daerah yang mendapatkan Kabupaten/Kota Peduli HAM serta sinergitas dan kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Sumut dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat terus terjalin dengan baik,” ucap Jahari mengakhiri pidatonya.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300