Berita UtamaTapanuli Tengah

Pembangunan Kantor Bupati Tapteng Terus Berlanjut, Pj Bupati: Itu Memang Dibutuhkan

811
×

Pembangunan Kantor Bupati Tapteng Terus Berlanjut, Pj Bupati: Itu Memang Dibutuhkan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapanuli Tengah Dr Sugeng Riyanta saat diwawancarai terkait pembangunan Kantor Bupati Tapanuli Tengah. (Batakpost.com/Jasgul)
Example 300x600

Tapteng, 30/11 (Batakpost.com)– Proses pembangunan Kantor Bupati Tapanuli Tengah terus berlanjut. Dananya juga ditampung setiap tahunnya di APBD Kabupaten Tapanuli Tengah termasuk tahun ini dan juga untuk tahun depan.

Menurut Pj Bupati Tapanuli Tengah Dr Sugeng Riyanta, bahwa kantor Bupati tersebut sangat dibutuhkan mengingat kondisi perkantoran Pemkab Tapteng sudah memprihatinkan.

“Saya sudah Sidak ke sejumlah Kantor OPD, kondisinya memprihatinkan, Kantor BKD itu di sana, tempatnya kecil-kecil. Kalau seperti itu situasinya pasti pelayanan tidak akan baik, dan yang dirugikan masyarakat juga,” ungkap Sugeng ketika ditanyai wartawan usai menerima audiensi pengurus DPC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (30/11/2023) di Kantor Bupati.

Wakajati Bangka Belitung itu juga menegaskan bahwa pembangunan Kantor Bupati tidak mangkrak melainkan dilakukan secara bertahap dengan sistem tahun jamak (multiyears).

“Kalau menurut saya itu tidak mangkrak, karena memang direncanakan (pembangunannya) multiyear atau jangka panjang. Kalau gak salah 5 tahun,” kata Sugeng Riyanta.

Di tempat terpisah, Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Tapanuli Tengah, Basyri Nasution mengatakan Pemkab Tapteng mengalokasikan anggaran untuk lanjutan pembangunan kantor bupati pada tahun 2024 sebesar Rp 5 miliar.

“Sudah disepakati dengan DPRD dianggarkan sebesar Rp 5 miliar untuk lanjutan pembangunan pada tahun 2024. Anggarannya untuk tahun depan lebih kecil dari tahun-tahun sebelumnya, karena kemampuan keuangan daerah kita, apalagi karena anggaran untuk Pilkada 2024 sangat besar,” ungkap Basyri.

Selanjutnya Baca: Sebelumnya…