Lintas Sumut

Kecamatan Silima Pungga Pungga Gelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting

166
×

Kecamatan Silima Pungga Pungga Gelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini
Kecamatan Silima Pungga Pungga Gelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting
Example 300x600

Dairi, 30/11 (Batakpost.com) – Kecamatan Silima Pungga Pungga menyelenggarakan rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting di Balai Runggu pada Rabu, 29 November 2023. Acara tersebut dihadiri oleh kader posyandu se-Kecamatan, perwakilan Kepala Desa, Kepala Puskemas Bakal Gajah dr. Dewi Sihaloho, dan staf kantor Camat.

Sekretaris Kecamatan Silima Pungga Pungga, Drs. Marsius Sitorus, M.Si, memberikan pembukaan rapat dengan pesan kepada semua peserta untuk mendengarkan sosialisasi dengan baik dan tertib. Tujuan utama adalah memperluas wawasan dan menerapkan materi yang diberikan guna menghindari risiko stunting pada anak-anak di wilayah tersebut.

Setelah pembukaan acara, tim dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) memberikan materi terkait peningkatan dan penurunan angka stunting di setiap desa. Faktor-faktor seperti kurangnya asupan nutrisi, terutama pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal, menjadi sorotan utama. Dalam materinya, disarankan agar memberikan makanan bernutrisi, seperti telur yang kaya protein dan sayuran berzat besi seperti bayam, untuk mendukung pertumbuhan anak.

Tim BAPPEDA juga menghimbau kepada perangkat desa yang hadir untuk menggunakan peralatan standar saat menangani balita di posyandu. Hal ini bertujuan untuk menjamin keakuratan data saat melakukan pemeriksaan tinggi dan berat bayi. Pentingnya penggunaan alat-alat standar menjadi penekanan, mengingat kesalahan entri data dapat terjadi jika peralatan yang digunakan tidak memenuhi standar.

Rapat ini diakhiri dengan himbauan untuk rutin melakukan update data setiap bulan guna memastikan informasi yang akurat dan terkini. Semua peserta diharapkan dapat bersinergi dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kecamatan Silima Pungga Pungga demi kesejahteraan generasi mendatang.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS