Samosir

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Paraduan oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom

118
×

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Paraduan oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom

Sebarkan artikel ini
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Paraduan oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 18/6 (Batakpost.com) – Bupati Samosir Vandiko T. Gultom melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Paraduan di Kecamatan Ronggurnihuta. Acara tersebut dihadiri oleh Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak, Kadis Sosial PMD F. Agus Karo Karo, Camat Ronggurnihuta Bresma Simbolon, Ketua APDESI Kabupaten Samosir Raja Sondang Simarmata, kepala desa se-Kecamatan Ronggurnihuta, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Desa Paraduan.

Peletakan batu pertama dilakukan sesuai adat istiadat suku Batak yang menjadi kearifan lokal. Dengan panduan tokoh adat, Bupati Samosir bersama Sekda, Camat, dan Kepala Desa Paraduan melakukan peletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan.

Bupati Vandiko T. Gultom mengapresiasi masyarakat yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor desa senilai Rp. 200 juta. “Saya berharap kantor desa ini segera terbangun dan menjadi penyemangat bagi perangkat desa dalam melayani masyarakat. Kepala desa bersama perangkatnya dan BPD dapat meningkatkan performa pelayanan kepada masyarakat,” ujar Vandiko.

Vandiko juga menyatakan bahwa kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat Desa Paraduan bisa menjadi contoh bagi desa lain, menunjukkan pentingnya sinergi dengan seluruh stakeholder dalam pembangunan. “Mewujudkan pembangunan, kita harus bersinergi dengan baik antara pemerintah dengan masyarakat. Permasalahan dapat kita selesaikan apabila kita semua bersinergi,” tambahnya.

Bupati Vandiko juga mengucapkan terima kasih kepada Op. Kevin Sitanggang yang telah memberikan lahan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Samosir, khususnya di Desa Paraduan.

Kepala Desa Paraduan, Darwin D. Samosir, menyampaikan bahwa pembangunan kantor desa sudah lama dicita-citakan dan akan mempermudah akses bagi seluruh masyarakat. “Kami bersama masyarakat bangga dan ini menjadi sejarah atas kehadiran Bupati Samosir. Kami siap mendukung kebijakan pembangunan yang dilakukan Bupati Samosir,” ucap Darwin.

Camat Ronggurnihuta, Bresma Simbolon, mengapresiasi pembangunan ini dan berharap ada penambahan anggaran untuk peningkatan pembangunan kantor desa, sebagaimana kebutuhan desa lainnya di Kecamatan Ronggurnihuta.

Tokoh masyarakat Desa Paraduan, Kariel Sitanggang, yang didampingi Marianus Sitanggang, merasa istimewa dengan kehadiran Bupati Samosir. “Kami merasa bangga dan istimewa dengan hadirnya Bupati Samosir secara langsung. Banyak protes maupun sungut-sungut ketidakpuasan dalam program yang bapak buat, namun kami sadar dan maklum itu karena ada musibah Covid dan kami berharap Bapak akan tetap memberi perhatian,” kata Kariel.

Sekdakab Samosir Marudut Tua Sitinjak berharap pembangunan kantor desa tidak hanya berupa perbaikan fisik, tetapi juga menjadi tempat mencari solusi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. “Saya yakin, kita tetap menjalin komunikasi dan saling terbuka sehingga segala sesuatu yang bersifat positif dapat diselesaikan dengan baik. Mari saling bergandengan tangan maka semua rencana dan angan-angan kita pasti dapat dikabulkan,” tutup Marudut Tua Sitinjak.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300