Patung Bung Karno Diusul Dibangun di Wilayah Toba

Medan75 Dilihat

Medan, 13/2 (Batakpost.com)- DPD PDIP Sumut melakukan pertemuan dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Dalam pertemuan itu PDIP mengusulkan pembangunan patung Presiden Pertama Indonesia, Soekarno.

“Iya, kita tadi sudah sampaikan usulan ke Gubsu,” ucap Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (12/2/2022).

Patung ini diusulkan di bangun di wilayah Parapat, Simalungun. Pemilihan lokasi ini karena dinilai punya nilai sejarah yaitu sebagai tempat pengasingan Soekarno di masa penjajahan dulu.

Baca Juga:  Pentas Parodi Ala Wartawan PWI Sumut Sukses, Ternyata Banyak Bakat Terpendam

BACA JUGA: PDI Perjuangan Ajukan Ahok untuk jadi Kepala Otorita IKN

Rapidin mengatakan Gubsu Edy merespons baik usulan pembangunan patung ini. Hal ini karena patung yang akan dibangun adalah tokoh yang juga Presiden Pertama Indonesia.

“Beliau menyambut baik usulan tersebut apalagi yang dibangun adalah monumen tokoh proklamator yang merupakan founding father bangsa ini yaitu Bung Karno,” ujar Rapidin.

Rapidin berharap patung ini dapat segera dibangun. Dia menyampaikan terimakasih karena Gubsu Edy sudah menerima usulan pembangunan patung ini.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Sambut Kunjungan Kerja KSAD ke Kodam I/BB

“Kita tunggu saja, semoga secepatnya dapat terealisasi. Dan DPD PDI Perjuangan Sumut berterimakasih atas dukungan dari Gubsu tersebut,” jelas Rapidin. (dtc)