Patroli Pengamanan Ibadah Minggu Polres Tapteng

Tapanuli Tengah229 Dilihat

Tapteng, 31/7 (Batakpost.com)- Polres Tapanuli Tengah mengadakan patrol pengamanan terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah Minggu di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah. Kegiatan ini merupakan giat rutin yang digelar setiap hari Minggu.

Untuk patroli pengamanan Ibadah Minggu (31/7) dilakukan Personil Gabungan Piket Satuan Fungsi Polres Tapanuli Tengah yang dipimpin oleh Piket Perwira Pengendali Kasat Tahti Polres Tapteng Ipda Irfan S. Tanjung.

BACA JUGA: Perjuangan Bupati Nikson Berhasil, Masyarakat Terima SK Hutan Adat

Baca Juga:  Satpol PP Tapteng Amankan 3 Pasangan Mesum dan 4 WRS

Dalam kegiatan pengamanan, personil tetap mengacu kepada Standart Operational Procedure (SOP) pengamanan, di mana harus dilakukan terlebih dahulu pemeriksaan dan penyisiran di tempat-tempat tertentu diseputaran objek, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasat Tahti menyampaikan, bahwa pengamanan gereja rutin dilakukan setiap hari Minggu seperti pada kegiatan hari ini di Gereja Katolik Pandan dan Gereja HKBP Pandan Jalan Namira, Pandan.

“Pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melakukan ibadah di Gereja,” ujarnya. (ril)