Pangdam Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP

Tapanuli Utara60 Dilihat

Silangit, 1/2 (Batakpost.com)- Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M  pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan Pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo  di wilayah Kodam I/BB.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di Lapangan Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (1/2/2022).

Pangdam I/BB selaku Panglima komando Tugas Gabungan Terpadu pengamanan VVIP, dalam sambutannya mengatakan, tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan pengamanan itu adalah untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personel maupun materil yang akan dilibatkan dalam pengamanan VVIP.

Baca Juga:  Menggugah Nilai Perjuangan Lewat Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

BAGA JUGA: Presiden Jokowi Tinjau Lahan Proyek Pangan Nasional di Humbahas

Di samping itu juga kata Pangdam, untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan dimulai dari kedatangan, selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kepulangan Presiden Repulik Indonesia.

Di tempat yang sama Komandan Korem 023/KS, Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M selaku Dansatgas Pengamanan wilayah (Pamwil) menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam satgas pengamanan, agar mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando.

Baca Juga:  Program 1 Juta Wisman ke Danau Toba 2019

“Segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas serta pedomani disiplin Protokol Kesehatan COVID-19,” tegas Danrem.

Danrem berharap, para prajurit TNI-Polri dan personel instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal dan profesional.

Hadir pada acara gelar pasukan antara lain Kapoldasu, Kabinda Sumut, Danrem 023/KS, Bupati Taput, Bupati Humbahas, PJU Kodam I/BB, PJU Poldasu (ril/penrem 023/KS)