Berita UtamaPolitik

Nikson Resmi Mendaftar ke PPP Sumut, PPP: Sudah Lama Lirik Nikson Nababan jadi Balon Gubernur Sumut

455
×

Nikson Resmi Mendaftar ke PPP Sumut, PPP: Sudah Lama Lirik Nikson Nababan jadi Balon Gubernur Sumut

Sebarkan artikel ini
Nikson Nababan resmi mendaftar ke PPP maju sebagai Balon Gubsu. (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 20/5 (Batakpost.com)– Dr Nikson Nababan MSi mendaftar sebagai bakal calon (balon) Gubernur Sumatera Utara ke DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2024.

Nikson Nababan datang didampingi tim, mengembalikan formulir dan menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor DPW PPP Sumut, Jalan Raden Saleh Medan, pada Sabtu (18/5/2024).

Pendaftaran diterima Ketua Tim Penjaringan Cagubsu PPP 2024, Jhonson Sihaloho, Sekretaris Akhyar Adlani, Kepala Sekretariat Muhammad Soleh dan disaksikan Wakil Ketua PPP Sumut Syahrul Ependi Siregar dan Fitri Siswaningsih mewakili Ketua DPW, Jafaruddin Harahap.

Kepada wartawan, Nikson Nababan mengharapkan dukungan dari PPP. “PPP adalah partai yang sama dengan PDIP karena kebersamaan dibangun dari sejak awal orde baru. Demikian juga kita bersama kemarin di Pilpres, saya pikir juga kita sangat berkeinginan untuk bersama-sama juga di Pilgubsu ini,” ujarnya.

Mantan Bupati Tapanuli Utara 2 periode ini menyampaikan keseriusannya ikut kontestasi Pilgubsu 2024. Itu didorong niat yang tulus mengangkat kesejahteraan masyarakat Sumut melalui program pembangunan dengan sistem bottom up (dari bawah), yakni ‘Desa Kuat, Kota Maju dan Negara Berdikari’.

Nikson Nababan peraih gelar doktor (S-3) Ilmu Pemerintahan dan Pembangunan IPDN itu, lebih lanjut menjelaskan desa harus dimerdekakan. Sebab di desa menyimpan banyak potensi material dasar (row material), yang bisa dikembangkan dengan konsep hilirisasi.

Selanjutnya Baca: Sebenarnya…

banner 325x300